SELEBRITIA

Ngintip Cherry Belle Latihan Koreo Yuk!

Senin, 24 Oktober 2011 17:15 | 

Cherry Belle


Ngintip Cherry Belle Latihan Koreo Yuk!
Cherry Belle


KapanLagi.com -
Oleh: Budy Juwono

Impian girlband Cherry Belle menjadi publik figur, ternyata tak seindah yang dibayangkan. Anak-anak Cherry Belle ini, selalu berjibaku dengan keringat untuk memantapkan koreografi mereka sebelum perform. Girlband yang beranggotakan 9 gadis cantik, antara lain Cherly, Angel, Anisa, Christy, Devi, Felly, Gigi, Ryn, dan Wenda ini, harus berlatih seminggu dua kali untuk menghafal gerak koreonya. Bahkan di setiap lagu yang dibawakan Cherry Belle.

Memiliki gerakan koreo sendiri yang unik dan khas, untuk membangun image Cherry Belle di mata masyarakat. Seperti lagu Dilema dengan gerakan 'menopang dagu', dan lagu Beautiful dengan 'ciluk ba', yang menjadi karakter koreo kuat yang melekat pada lagu tersebut.

KapanLagi.comŽ diberi kesempatan secara eksklusif untuk melihat langsung latihan Cherry Belle di bawah asuhan Wendy Rompies Dance School. Seperti apa serunya latihan girlband yang sedang naik daun ini? Yuk, kita simak interviewnya!

  • Sejak kapan kalian fokus belajar Koreo?
    Ryn : Kita diadakan audisi pada bulan Desember. Pada saat itu kita dilihat dari beberapa karakter, apa bisa dance dan nyanyi, dari personalitynya terus kita ditraining kurang lebih sebulan untuk mendapatkan personil sekarang ini. Selama training itu kita latihan dance 3 jam sehari. Dan saat kita latihan itu kita sudah dikasih single pertama. Single pertama itu sebenarnya bukan Dilema, tadinya ada di salah satu album kita. Dari situ sebenarnya kita sudah latihan dance itu, cuma kita latihan lagu Dilema sejak bulan Maret ya. Tapi ke sininya kita rubah lagi, kita tambah interludenya. Jadi gerakan dancenya kita gak bosenin gitu.
  • Ciri khas Cherry Belle seperti apa?
    Anisa : Kalau lagu Dilema 'nopang dagu' gitu. Kita pinginnya orang hafal aja, dan di gerak ini ada di lagu Dilema gitu. Kalau gerakan 'ciluk ba' itu Beautiful banget, kayak gitu-gitu deh. Dan ternyata banyak anak kecil ngikut padahal masih kecil. Bukan anak kecil aja tapi cowok-cowok yang seumuran kita juga pada ngikutin.
  • Kalau gerak dance sendiri, sudah hafal berapa lagu?
    Anisa : Sudah berapa lagu ya, satu album kita sudah ada koreonya tinggal satu lagu lagi.
  • Image Cherry Belle kan girly banget?
    Gigi : Tergantung lagu sih, kayak lagu Dilema itu kan ada interludenya sedikit. Kalau yang Beautiful itu ada cute-cutenya gitu deh. Terus kalau I'll Be There For You cuma gimmick-gimmick gitu.
  • Setiap mau tampil, apa kalian selalu latihan dulu?
    Gigi : Gak mesti ya, tergantung materinya kalau kayak kolaborasi baru kita latihan.
  • Bagaimana kalian mengantisipasi panggung?

    Gigi : Kalau setiap panggung yang berbeda biasanya kita latihan blocking aja. Tergantung panggungnya juga, kalau sekiranya panggungnya masih aman kita tinggal naik stage aja. Tapi kalau panggung sempit kita paling nyari blocking aja.

  • Pengalaman yang paling lucu, saat berada di atas panggung?
    Anisa : Jadi di awal kita kan ada acara kayak battle gitu dengan grup lain. Terus bersembilan di satu panggung yang kecil, satu lingkaran doang. Kan kita baru belajar nih kemarin, di situ kita pada bisa semua. Besoknya kita mau nunjukin sama orang-orang tahunya itu kita gak nyangka stagenya kecil banget, kakinya kayak keluar-keluar dari panggung. Dan pada terluka karena kenak high heels yang lain, pada mentok-mentok kaki yang lain gitu. Panggung kayak mau rubuh. Dan ekspresi penonton juga 'hah' (kaget) gitu. Kalau dilihat dari depan gak kelihatan tapi kalau dari belakang kakinya kewer-kewer gitu. Ha ha ha ha..

  • Cherry Belle

  • Koreografi siapa yang menurut kalian bagus?
    Ryn : Gak usah jauh-jauh, kita suka Agnes Monica karena kalau dia itu power full, dan koreonya itu kayaknya dilihatnya susah tapi itu simple banget. Terus geraknya itu energic, jadi kelihatannya keren. Terus Agnes juga selalu membuat inovasi yang baru setiap performancenya.
  • Apa kalian mengikuti gerakan Agnes?
    Ryn : Kalau kita originality sih, kebetulan koreo kita kak Wendy, sebisa mungkin kita jauhin gerakan sama. Kalau pun sama, kita gak sadar itu sama, pasti kita ganti. Jadi kita menerima kritik dan saran. Kita sebenarnya tidak konsen dengan Agnes Monica tapi kita konsen dengan grup band yang selalu disamakan dengan kita. Supaya kita gak menjadi bayang-bayang si girlband itu.
  • Bagaimana kalian menghadapi persaingan antar girlband?
    Anisa : Kita senang banget banyak yang bermunculan karena itu kan meramaikan musik Indonesia. Terus kita juga punya banyak teman berbagi banyak pengalaman.
  • Memang gak takut kalah bersaing, kan mereka juga berada di lahan yang sama?
    Gigi : Gak sih, kita nggak menganggap sebuah persaingan sih dan kita yakin setiap girlband dan boyband punya ciri khas masing-masing yang akan ditonjolkan.
  • Bagaimana kalian menanggapi kepopuleran kalian?
    Ryn : Kita bersyukur karena Yang Di Atas sudah memberikan kesempatan kita seperti ini. Kita bersyukur kepada orang tua kita, label dan management kita yang telah mendukung. Apalagi Chibi telah mendukung kita. Kalau tanpa mereka mungkin kita bukan apa-apa. Mereka selalu menyuport kita walaupun kita dalam keadaan sedih dan capek, mereka selalu menyuport kita. Terus kita gak boleh cepat puas, kita terus berinovasi. Jadi orang melihat kita gak bosen. Kita terus ngasik yang terbaru dan terbaik juga buat mereka.
  • Sekarang udah pada ngetop nih, bagaimana kalian menjaga diri?
    Anisa : Gak sih, kita be have aja dan kita tetap low profile karena kita bertemu orang banyak kita harus menjaga attitude dan menjalin hubungan baik dengan orang yang bertemu dengan kita.
  • Perbedaan, antara dulu dengan sekarang?
    Ryn : Kalau dulu kita mau pergi training kita masih nyantai-nyantai aja. Kalau sekarang itu harus drees up karena sekarang itu mulai banyak orang yang agak kenal gitu. Kalau kita jalan ke mall itu suka ada yang nyanyi lagu Cherry Belle dari belakang.

    Angel : Kalau di kampus aku itu ada yang ikutin seharian. Aku ke mana selalu ada dia, ya astaga. Terus pas pulang ke rumah ada aja orang yang pingin minta foto. Ya walaupun lagi jelek, foto juga.

    Christy : Kalau di kampus kan Junod selalu pecicilan jadi teman-teman selalu manggil Junod-Junod gitu kan. Kalau sekarang Cherry Chibi.

    Cherly : Kurang lebih sama dengan yang lain. Kalau di kampus ini Cherly Cherry Belle, padahal aku lagi bengong mau gak mau jawab deh.

    Anisa : Yang paling berasa saat jalan di mall, ada yang ngikutin. Ada orang yang bisik-bisik gitu ' hah Anisa' kedengaran gitu. Ya aku cuek aja.

    Wenda : Kalau sekarang ada alarm-alarm siang atau sore, ada anak-anak yang teriak-teriak gitu, Kakak Wenda, Kak Wenda gitu. Kadang di twitter suka ada yang mention. Kak Wenda tadi ke sini ya, sekarang jadi pada tahu. Kalau siang-siang suka ada ondong-ondong lewat dan lagunya Cherry Belle.

    Felly : Aku ke mall jalannya fokus ke depan, gak pernah lihat kanan kiri gitu. Nah, yang ini kelihatan banget ada gerombolan, kan jalannya sama satu arah terus pada dorong-dorongan, terus ada yang bilang katanya mau foto. Uuuwu langsung tancap gas jalannya mencepat.

    Gigi : Baru banget tadi pas aku dari kampus, aku kan naik ojek terus ada beberapa anak SMA. Padahal pake helm, terus ada yang lihat-lihat gitu sambil nunjuk-nunjuk (anak SMAnya). Aku padahal pakai helm pada tahu. Iih ngeri banget. (kpl/buj/nat)


Latihan Koreo Cherry Belle di Wendy Rompies Dance School:

Cherry BelleCherry BelleCherry Belle



KIRIM KOMENTAR

Twit komentar kamu
Nama
Email
Komentar
 

Komentar Pembaca (92)

  • Laras (Minggu, 23 Juni 2013 11:09)
    ka anisa ka christy kerumah aku donk di tanggerang selatan pamulang jln salak 7

  • Luna (Rabu, 02 Januari 2013 20:18)
    kenapa tariannya sama kaya korea sih,,,

  • Nisa (Senin, 24 September 2012 17:34)
    buat kak christy sma kak angel dasar tukang plagiat

  • Deviyana (Senin, 10 September 2012 12:34)
    Cherry belle Istimewa

  • Sondang (Jum'at, 31 Agustus 2012 09:55)
    aduh kasihan kak chibinya trus dikutin ma fensnya

  • Wendadick (Kamis, 02 Agustus 2012 13:05)
    i love u kak wendah.sumpah dancenya keren banget.ajarin donk kak,plizz.kak wenda cantik deh 100%.kayak aku

  • KIRIM KOMENTAR