SELEBRITIA

Pundak Lebar dan Seksi Favorit Jenny Cortez

Jum'at, 24 Februari 2012 07:58  | 

Jenny Cortez


Pundak Lebar dan Seksi Favorit Jenny Cortez
Jenny Cortez Foto: Ruben Daniel
KapanLagi.com -
Oleh: Daniel Ruben

Manfaat olahraga untuk kesehatan tubuh kita memang sudah lama terbukti. Latihan olahraga tidak hanya penting untuk memelihara kebugaran fisik tetapi juga kesehatan mental. Tak ada yang menyangkal baiknya olahraga untuk kesehatan tubuh. Termasuk bagi artis seksi Jenny Cortez, olahraga sudah menjadi bagian dari hidupnya. Pemain film AIR TERJUN PENGANTIN ini sangat mencintai tubuhnya sehingga hampir tak pernah ia absen untuk berolahraga. Salah satu olahraga yang paling digemarinya adalah boxing, olahraga yang sudah ditekuninya sejak beberapa tahun silam.

Tak hanya memperhatikan kesehatan tubuhnya, lajang kelahiran 8 Oktober 1986 ini pun sangat menyukai bentuk tubuh yang indah. Indah menurut Jenny justru bukan seperti yang umum dibayangkan. Bagi Jenny tubuh indah adalah tubuh yang berbentuk dan berotot. Nanti dulu, berotot di sini bukan pula seperti seorang binaragawan, namun bagian tubuh yang minim lemak. Beberapa waktu lalu, KapanLagi.comŽ berkesempatan menemani Jenny untuk melakukan aktivitas olahraga renang, yang belakangan ini juga rajin ditekuninya. Bertempat di kediamannya di Jl. Mampang 2, Jakarta Selatan, Jenny menuturkan apa manfaat penting dari olahraga.

  • Kamu maniak olahraga?
    Dibilang maniak nggak juga sih, tapi aku memang menyukai olahraga. Karena olahraga itu kan baik buat kesehatan kita kan, apalagi nanti buat masa tua kitai. Jadi buat aku, mulai dari sekarang diwajibkan untuk hidup sehat, dan aku lakukan olahraga juga ada macem-macem. Aku terutama sukanya boxing, trus biasanya aku lanjut nge-gym. Dan sekarang aktivitas baru aku yaitu sepeda, biasanya malam hari selama 1 jam nonstop, jadi kaki lumayan pegel banget. Kadang suka kerasa kram di bagian kaki, tapi memang tujuan aku untuk ngecilin bagian paha, karena paha aku emang agak-agak berlemak.
  • Olahraga buat kecantikan juga?
    Nggak juga ya, tapi memang karena kita melakukan olahraga biasanya kulit kita akan kelihatan lebih cerah, lebih kencang juga. Bisa dibedakan deh orang yang rajin olahraga sama yang nggak, pasti kelihatan dari kulitnya. Kalo orang yang jarang olahraga tuh biasanya kulitnya akan terlihat kusam dan kering, tapi kalo yang sering olahraga akan kelihatan lembab. Jadi banyak banget nilai positifnya kalau berolahraga.
  • Ada jadwal khusus untuk olahraga?
    Nggak sih, aku biasanya menyesuaikan sama jadwal shooting aja. Kalau shooting mulainya siang sampai malam, aku pasti pagi harinya melakukan exercise, ya minimal 1 jam lah. Tapi kalau waktu kosongnya agak banyak, aku biasanya olahraga sekitar 2 jam. Minimal seminggu 3 kali. Kalaupun badan capek banget, minimal seminggu 1 kali deh, jangan sampai nggak sama sekali. Karena kalo sampai lama nggak olahraga, trus tiba-tiba olahraga lagi itu bakalan rontok badannya.
  • Pernah ngalamin?
    Pernah waktu itu. Jadi aku biasanya boxing itu seminggu 3 kali, nah waktu itu aku sebulan di Bali untuk pemotretan, jadi otomatis aku nggak bisa boxing di sana, paling nge-gym aja. Nah, pas balik Jakarta, aku langsung boxing lagi, dan abis itu rasanyaaaa... Kayak abis digebukin orang sekampung. Aduuh, itu badan aku pegel-pegel semua, hahaha.
  • Olahraga paling favorit?
    Aku banyak coba macam-macam olahraga ya, dan itu aku enjoy semua. Cuma memang buat aku yang paling favorit tetep boxing sih, karena buat aku lebih energik aja. Karena kalau boxing itu banyak variasi gerakannya, mulai dari tangan sampai kaki, dan itu tuh bikin semangat banget buat aku. Dan aku biasanya kalo boxing bisa ganti baju sampai 3 kali.
  • Boxing kan cowok banget.
    Hahahaha, iya memang. Tapi boxing itu bener-bener bisa menguruskan bagian tubuh yang berlemak. Dulu aku pernah naik berat badannya dari 53 kg trus jadi 60 kg, gara-gara kebanyakan makan waktu shooting salah satu program dance di tv. Abis itu aku exercise boxing lagi, dan alhamdulilah perut dan lengan aku cepet mengecil, trus otot-otot mulai kebentuk lagi, dan beratnya normal lagi. Dan bagian yang paling terlihat ototnya adalah di lengan aku, jadi macho, hahaha.
  • Dengan badan kekar, bukannya bikin nggak pede?
    Aku sih pinginnya kayak artis-artis luar negeri ya. Mereka kan badannya bener-bener yang kebentuk semua, muscle-musclenya kelihatan. Tapi memang kalau di sini mungkin punya badan-badan kayak artis-artis luar itu agak kurang enak dilihat di tv kali ya, hahaha. Jadi ya aku harus mengikuti market di Indonesia dong, kan aku 'jualan'nya di sini, hahaha.
  • Siapa yang paling perhatian sama penampilan kamu?
    Hahaha, pertanyaannya mancing nih. Ya yang pasti yang paling cerewet tuh orang yang paling deket sama aku, biasanya dia selalu liat aku di tv, dan masalah penampilan juga dia selalu komentar harus gimana-gimana, apalagi masalah badanku. Terus yang pasti juga manager aku selalu komentar soal penampilan aku. Aku seneng sih, jadi ada yang merhatiin.
  • Untuk penampilan, selain olahraga, kamu pakai cara lain?
    Dulu aku waktu pertama kali modelling karena persaingan sangat ketat saat itu, dan badan harus kurus banget kan. Nah, karena olahraga nggak bisa secepat itu ngurusin badan, makanya aku saat itu akupuntur, suntik kurus juga, dan itu ada efek sampingnya. Aku ngerasain setelah sekitar setahun kemudian, itu terasa di bagian pinggang sering sakit, terus juga kalau kita nggak rutin suntik, badan kita akan jauh lebih cepat jadi gemuk, dibandingkan kalo kita nggak pernah suntik. Aku pernah nyobain macem-macem kok, minum obat kurus juga termasuk. Dan emang ternyata nggak bagus banget. Olahraga is the best deh.
  • Kamu termasuk orang yang cepat gemuk?
    Iya, karena mungkin keturunan kali ya. Keluargaku itu gendut-gendut, nah aku ini termasuk yang paling kurus di keluarga. Nah, aku emang cepet banget gemuk. Kalo makan nasi putih dikit aja itu tuh cepet banget melarnya. Kebetulan aku 5 tahun terakhir, makannya selalu nasi merah. Makan nasi merah itu buat aku bukan diet. Kalo aku diet tuh nggak makan nasi, cuma makan gandum, minum susu non fat atau yoghurt.
  • Bagian tubuh yang paling kamu suka?
    Yang paling aku suka itu pundak. Karena pundak aku banyak yang bilang lebar, dan kelihatan lebih seksi, hahaha.

KEYWORD

  • Galau: Gelisah.
  • Whitney Houston: Lagu-lagu romantis.
  • WhatsApp: Chatting.
  • Zumi Zola: Pejabat selingkuh.
  • Selingkuh: Hubungan lain yang tidak resmi.
  • Menunggu: Menunggu sang pacar datang.
  • Bodoh: Tulalit.
  • FPI: Tentang Islam.
  • BlackBerry: Smartphone, bbm.
  • Banjir: Penyakit.

PROFIL

Nama Asli:Nur Jaenih.
Tempat/Tanggal Lahir:Jakarta, 8 Oktober 1986.
Tinggi Badan:168 cm.
Berat Badan:50 kg.
Ukuran Sepatu:38 cm.
Ukuran Bra:34B.
Hobby:Berenang, wisata kuliner.
Phobia:Ketinggian.
Aktris/Aktor Favorit:Johnny Depp.
Film Favorit:IN TIME (kpl/ben/nat)

Foto-Foto Seksi Jenny Cortez:

Jenny CortezJenny Cortez
Jenny CortezJenny Cortez
Jenny CortezJenny Cortez



Komentar