SELEBRITIA

Rizna Nycta Gina, Jeng Kelin Itu Keberuntunganku

Jum'at, 01 Oktober 2010 13:33  | 

Rizna Nycta Gina


Rizna Nycta Gina, Jeng Kelin Itu Keberuntunganku
Rizna Nycta Gina




KapanLagi.com -
Oleh: Puput Puji Lestari

Nama Rizna Nycta Gina mungkin kalah populer dibanding dengan nama Jeng Kelin. Memang Gina dikenal berkat keberhasilannya membawakan tokoh Jeng Kelin. Wajah polos dan tingkah menjengkelkan membuat penonton PRIME TIME, acara parodi yang mengangkat sosok Jeng Kelin, ditunggu-tunggu pemirsa saat tayang. Sekarang, Gina juga menjadi pembawa acara. Tantangannya, sekarang ia tak hanya sekedar mengandalkan kelucuan Jeng Kelin tapi juga harus menguasai materi dan mengorek informasi dari narasumbernya.

Melawak, tidak lebih mudah dari menyanyi atau main sinetron. Spontanitas sangat diperlukan untuk mendapatkan chemistry dengan lawan lawakan. Karena itu Gina terus belajar dari pelawak-pelawak senior. Siapa saja mereka? Bagaimana Gina menjalani kuliah dengan kepadatan jadwal show? Dan jangan sekali-kali membawa binatang untuk bertemu dengannya ya, karena ternyata dia takut sama semua binatang!!!

Lewat obrolan asyik kami di gerai kopi di Gedung Trans TV, Rabu (29/09/2010), Gina banyak cerita tentang dirinya. Termasuk alasan mengganti baju Jeng Kelin. Berikut obrolan kami.


Rizna Nycta Gina

PERSONAL

  • Hal yang paling disukai?
    Apa ya? Mungkin apapun yang aku impikan bisa jadi kenyataan.
  • Yang bikin senang?
    Aku orangnya yang nggak pernah seneng banget sampai huaaa....jingkrak-jingkrak. Tapi seneng standart aja. Misalnya di kuliah lagi koas lulus, ya senang. Kalau di entertaiment ada respon baik atas kerjaan aku, itu aku seneng.
  • Gina itu orangnya seperti apa?
    Sebenarnya aku orang perfectionist moody dan bawel. Kalau pingin perfect itu lebih ke sekolah kali ya. Pingin nilai bagus. Tapi lama kelamaan aku capek dan stres kalau nggak perfect. Jadi aku belajar untuk lebih tenang dan nggak harus perfect. Karena aku capek sendiri jika dikejar-kejar keinginan untuk jadi sempurna.
  • Yang bikin terharu?
    Melakukan sesuatu yang ngembanggain orang tua dan orang di sekitar aku. Dulu kan aku belum bekerja, jadi pas ultah mama papa nggak bisa kasih apa-apa, sekarang bisa kasih kado. Orang tua aku pingin aku jadi dokter, kemarin sudah wisuda jadi sarjana kedokteran mungkin itu bikin mereka bangga.
  • Yang bikin sedih?
    Ditinggal orang yang aku sayang. Misalnya setahun lalu nenek aku meninggal, sampai sekarang masih suka keinget trus sedih.
  • Yang bikin jengkel?
    Aku nggak suka kalau nunggu kelamaan, bikin bete. Aku kan selalu sama mamaku, misalnya mama lama jemput atau syuting molor itu mulai sebel deh. Kalau pas syuting ya banyakin ngobrol sama orang make-up sama yang ada di lokasi buat nyari kesenangan dan ngeluapin waktu menunggu.
  • Janji diingkari?
    Kalau ada yang mengingkari janji, aku nggak ngomong apa-apa. Tapi hindari aja orang itu. Nggak mau ketemu lagi deh. Sekian dan terimakasih.
  • Yang bikin susah tidur?
    Hobi aku tidur, hahahaha. Kalau tidur harus rebahan dan ada bantal itu langsung tidur deh. Tapi aku nggak bisa tidur dalam posisi duduk.

LIFESTYLE

  • Film favorit?
    Aku suka gonta-ganti favorit. Sekarang lagi suka Hachiko.
  • Gadget favorit?
    Aku termasuk gaptek, punya BB aja sudah selangkah lebih maju. Aku nggak main gadget. Sebenarnya ada laptop juga, tapi aku pakai buat ngerjain tugas. Trus orang-orang ngomongin FB dan Twitter, aku juga punya tapi jarang dibuka. Nah, di lokasi syuting udah pakai BB, aku dikasih tahu itu memudahkan aku membuka internet. Jadilah aku pakai.
  • Fungsi FB dan Twitter buat kamu?
    FB dan Twitter, nambah temen, nambah informasi dan untuk promosi. Di Twitter aku masih sering main, FB sudah jarang. Di Twitter aku follow sumber informasi online. Nah, bisa juga buat ngembangin diri, pas habis tampil orang-orang kasih komen di Twitter jadi di situ aku tahu kelemahanku.
  • Pelawak favorit?
    Dari dulu sampai sekarang aku salut banget sama Bang Komeng. Tambah Bang Sule sekarang, dua orang itu jago banget ngelawaknya. Kalau ketemu sama Bang Komeng itu deg-degan. Kayaknya otak aku nggak nyampai ke cara Bang Komeng ngelawak. Belum selesai satu lawakan udah ditambah lagi. Sampai sekarang aku juga masih suka ngerasa kurang belajar ngelawak. Alhamdulillah aku bisa belajar sama Olga yang lebih senior. Kalau di rumah liat lawakan di TV. Di lokasi syuting sebelum mulai syuting ngobrol-ngobrol.
  • Binatang peliharaan?
    Aku nggak suka binatang apapun. Aku takut. Ada trauma waktu kecil, aku dicakar. Punya ayam, kayaknya aku dipatok. Jadi sekarang pobhia banget sama kucing. Sama binatang lain juga takut.
  • Liburan favorit?
    Aku suka ke tempat yang ada tempat belanja trus pantai seperti Bali dan Bintan.
  • Bali dalam film EAT, PRAY, LOVE?
    Positifnya bagus buat Indonesia, meskipun selalu Bali. Tapi kita tetep mesti berterimakasih pada Bali, karena dikenal dunia karena Bali. Indonesia mesti bangga karena punya Bali.
  • Cuaca berubah ekstrim?
    Apa ya, aku nggak ngerti kalau perubahan alam tiba-tiba kayak gitu, itu kuasa Allah. Tapi kalau ada banjir dan katanya Jakarta tenggelam, aku prihatin. Apakah karena hujannya yang kejam atau sistem drainase Jakarta yang jelek.
  • Langkah konkrit mencegahnya?
    Menanam pohon sih belum ya aku lakuin. Paling membuang sampah pada tempatnya dan menghindari penggunaan plastik yang banyak. Aku selalu bawa tas plastik gede, yang bisa dipakai berulang-ulang, jadi nggak perlu pakai banyak kantong plastik. Apapun yang aku bawa masuk ke tas yang gede itu.


Rizna Nycta Gina

KARIR

  • Karir dokter dan entertainer?
    Maunya sih dua-duanya kalau masih bisa jalan. Berharap bisa mencontoh Tompi, bukan menjiplak. Tapi kalau harus memilih ya lihat ke depannya aja, sejauh ini aku utamakan dua-duanya.
  • Orang paling beruntung?
    Aku sendiri aja deh, kalau ngelihat orang lain itu nggak ada puasnya. Aku sendiri beruntung kok dengan semua yang aku miliki sekarang. Jadi Jeng Kelin itu nggak nyangka banget, itu keberuntunganku. Kuliah juga lancar, aku beruntung deh pokoknya.
  • Seleb vs Infotainment?
    Harusnya saling mendukung ya, infotainment bisa mengangkat nama artis dengan publikasi. Kadang-kadang artis nggak mau kehidupan pribadinya di ekspos, tapi kadang wartawan juga harus memburu berita. Mestinya simbiosis mutualisme. Saling menguntungkan ya.
  • Yang ingin dilakukan lagi dan lagi?
    Membuat orang lain bahagia.
  • Susahnya jadi Jeng Kelin?
    Mungkin basic-nya karena bukan seorang komedian. Beruntung dengan tokoh itu aku bisa dikenal. Kadang-kadang kalau lagi blank nggak bisa ngelakuin kelucuan dan nggak bisa buat orang ketawa itu susah banget. Kan orang taunya Jeng Kelin itu menjengkelkan tapi juga lucu. Kalau sudah nggak lucu, aku bingung banget deh.
  • Keputusan untuk ganti baju Jeng Kelin awalnya darimana?
    Kan Online tayang setiap hari, di Twitter banyak yang komen kok nggak ganti baju kan lusuh dan bau. Akhirnya ya ganti baju. Sejauh ini cuma dua baju itu aja. Kadang-kadang aku kangen juga sama baju lama. Tapi karena ada prosedurnya ya aku mesti ngobrol sama tim kreatif.
  • Susah nggak desain baju gantinya?
    Bukan aku yang bikin dan rancang, jadi ada tim sendiri, aku tinggal pakai aja. (kpl/uji/nat)

Lihat Galeri Photo Rizna Nycta Gina:

Rizna Nycta GinaRizna Nycta Gina
Rizna Nycta GinaRizna Nycta Gina
Rizna Nycta GinaRizna Nycta Gina