ASIAN-STAR

Foto-Foto Yoon Eun Hye Saat Pemilu Presiden Korea Menjadi Masalah

Kamis, 20 Desember 2012 12:26 | 

Yoon Eun Hye


Foto-Foto Yoon Eun Hye Saat Pemilu Presiden Korea Menjadi Masalah




Kapanlagi.com - Korea Selatan memang baru saja menggelar pemilu pemilihan Presiden mereka pada Rabu (19/12) kemarin. Dari banyaknya selebritis Hallyu yang ikut memilih, salah satunya adalah aktris Yoon Eun Hye. Namun foto-foto Eun Hye saat melakukan pemilihan menjadi masalah.

Di hari itu, Eun Hye memposting di Twitter, "Aku akan melakukan pemilihan sebelum menuju lokasi syuting! Di mana aku harus berfoto untuk memberikan bukti yang kulakukan? Hmm, cuaca sangat dingin. Jangan lupa memakai baju hangat sebelum kalian keluar," seperti dilansir soompi.com.

Foto-foto Yoon Eun Hye saat menjalani voting Presiden Korea Selatan ęsoompi.comFoto-foto Yoon Eun Hye saat menjalani voting Presiden Korea Selatan ęsoompi.com

Dalam foto-foto yang diposting, tampak Eun Hye sedang duduk di samping papan penunjuk arah lokasi pemilihan. Namun foto-foto lain memperlihatkan Eun Hye sedang mengantri untuk melakukan proses pemilihan sambil melakukan kebiasaan berpose dengan tandai dua jari sebagai lambang perdamaian.

Yang menjadi masalah adalah adanya regulasi pemilihan di Korea Selatan yang melarang siapapun berfoto di lokasi voting, termasuk memakai tanda-tanda yang mendukung kandidat Presiden. Sebagai contoh, kandidat Presiden nomer satu dengan simbol jempol diangkat adalah Park Geun Hye dan kandidat nomer dua dengan simbol damai pada kedua jari tangan adalah Moon Jae In.

Dengan pose demikian, beberapa orang menuduh bahwa pose dua jemari tangan Eun Hye adalah merupakan dukungan untuk kandidat Jae In. Namun beberapa fans membela Eun Hye dengan menyatakan bahwa yang dia lakukan merupakan kebiasaan alami seseorang yang berfoto. (soompi.com/aia)




Lihat Arsip Asian-star

- - -