ASIAN-STAR

IU Masuk Daftar Musisi Muda Berpengaruh di Billboard

Rabu, 19 September 2012 18:05 | 

IU


IU Masuk Daftar Musisi Muda Berpengaruh di Billboard




Kapanlagi.com - Rabu (19/9), Billboard Amerika menempatkan penyanyi muda K-Pop IU sebagai 21 orang berpengaruh dengan usia di bawah 21 tahun dalam chart musisi dunia di bawah umur.

21 Under 21: Music's Hottest Minors 2012 itu menempatkan berbagai nama penyanyi populer di dunia. IU sendiri ada di posisi ke-15 dalam daftar itu. Bernama asli Lee Ji Eun, IU terlahir di Korea pada 16 Mei 1993 dan dikenal sebagai salah satu penyanyi muda K-Pop dengan penggemar yang besar.

Bilboard menulis, "Kenapa dia disebut Hot? Akan banyak masyarakat Korea yang tidak setuju sebutan Hot untuk IU. Namun julukan 'national little sister' untuknya akan segera berubah. Pesona unik IU membuatnya menjadi superstar pada tahun lalu. Popularitas globalnya dimulai ketika merilis single comeback You and I dan masuk dalam chart K-Pop Hot 100 dengan posisi pertama tahun lalu," seperti dilansir soompi.com.

Masih menurut Billboard, meskipun IU belum mencapai efek global seperti PSY, tapi dirinya sudah meraih popularitas di Jepang. Lagu lainnya seperti Every End of the Day juga ada dalam chart K-Pop Hot 100, selain lagu Peach dan kolaborasi dengan rekan sesama agensi FIESTAR untuk Sea of Moonlight.

IU adalah satu-satunya artis K-Pop yang masuk dalam chart tahun ini bersama dengan sejumlah nama populer seperti Justin Bieber, One Direction, Demi Lovato, dan Miley Cyrus. Tahun lalu, HyunA, member girlband 4minute masuk dalam daftar tersebut. (soompi.com/aia)




Lihat Arsip Asian-star

- - -