ASIAN-STAR

Kim Jo Kwang Soo Gelar Pernikahan Gay Pertama di Korea Selatan

Kamis, 16 Mei 2013 20:01

Kim Jo Kwang Soo Gelar Pernikahan Gay Pertama di Korea Selatan

Kapanlagi.com - Sutradara gay asal Korea Selatan, Kim Jo Kwang Soo baru-baru ini mengumumkan mengenai rencana pernikahannya. Dan pernikahan ini bisa menjadi pernikahan gay resmi pertama di Korea Selatan.

Rabu (15/5), Kwang Soo menggelar konferensi pers mengenai rencana pernikahannya dengan partnernya, Kim Seung Hwan yang 19 tahun lebih muda daripada dirinya.

Kwang Soo berkomentar, "Kami memutuskan untuk menikah pada 7 September nanti. Lokasi untuk menikah belum diputuskan. Namun kami masih mencari tempat di mana banyak orang bisa berkumpul dan kami akan memutuskan lokasi di bulan ini," seperti dilansir soompi.com.


Seung Hwan yang merupakan produser film sekaligus CEO Rainbow Factory berkomentar, "Dengan kepercayaan yang tak terbatas dan cintaku kepada Kwang Soo, kami memutuskan untuk menikah,"

Kwang Soo adalah sineas film yang sudah terlibat di industri film semenjak tahun 1999. Dia mulai bergabung dalam produksi film HAPPY END, OLD MISS DIARY, THERE'S NO TOMORROW, dan lainnya. Sementara itu dia mulai menjadi sutradara pada tahun 2005 melalui film bertema homo seperti BOY MEETS BOY, FRIENDS? dan TWO WEDDINGS AND A FUNERAL.

Pasangan ini mengumumkan bahwa seluruh hadiah pernikahan akan mereka dedikasikan untuk membangun pusat LGBT. Terungkap juga bahwa pernikahan ini tak seperti upacara pada umumnya, namun lebih seperti sebuah festival besar. Meski ada upaya penolakan luas atas hubungan mereka, namun mereka siap untuk mengajukan banding konstitusional.

#Yang Unik Dari K-Pop:

10 Seleb Korea Yang Paling Diinginkan Jadi Murid Para Guru!
10 Selebritis Korea Paling Kaya, Adakah Idolamu?
Yuk Kenalan Dengan Orangtua Aktor dan Aktris Korea Ini!
10 Member Boyband K-Pop Dengan Wajah Paling 'Indah'
Iih, Gaya Rambut Seleb Korea Ini Enggak Banget!
(soompi.com/aia)


KOMENTAR

Lihat Arsip Asian-star

- - -