FILM INDONESIA

'3 SEKAWAN' Ajak Anak-Anak Untuk Tak Takut Hantu

Senin, 16 April 2012 13:51 | 

Virnie Ismail


'3 SEKAWAN' Ajak Anak-Anak Untuk Tak Takut Hantu




Kapanlagi.com - Satu lagi film hantu akan segera tayang di bioskop Indonesia. Namun bedanya, film hantu kali ini bercerita soal keberanian anak-anak untuk mencari tahu mengenai sosok hantu yang dimaksud. Intinya, cerita film 3 Sekawan ini memang mengajari anak-anak untuk tidak takut terhadap hantu.

"Film ini memang sudah dikonsep sejak 2 tahun yang lalu, tapi baru bisa kita buat saat ini karena ada perusahaan yang mau menghandle. Ceritanya sendiri memang berangkat dari anak-anak yang suka nanya, 'Apa benar hantu itu ada, karena banyaknya film hantu. Makanya kita buat film yang mengarahkan bahwa hantu itu tidak ada dan mengajarkan untuk tidak takut hantu," ujar produser film ini, Ferry Noedin Lawadue saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (15/4).

Dalam film ini nanti, beberapa pemain yang sudah dikenal seperti Rizky Hanggono, Virnie Ismail dan Anya Dwinov ikut ambil bagian. Selebihnya, pemain-pemain anak-anak juga berperan di

"Kita melakukan casting selama 3 bulan. Pilihan ini memang sengaja karena kita memang mau cari yang fresh. Soalnya, filmnya juga akan dimainkan beberapa sekuel," ujar Ferry.

Hal yang sama juga dikatakan oleh sutradara film ini, Ivan Alvameiz. Menurut Ivan, kebanyakan anak-anak saat ini memang takut akan gelap. "Seperti anak-anak yang banyak tanya soal mereka takut akan gelap. Makanya visi kita ingin membuat anak-anak berani. Nanti juga ada ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat, Dede Yusuf yang ikut main. Karena di sini ada cerita soal Pramuka," pungkasnya. (kpl/adt/dka)




Lihat Arsip Film Indonesia

- - -