FILM INDONESIA

Asmirandah: 'TEMAN BAYANGAN' Banyak Sekali Tantangannya

Rabu, 19 Desember 2012 09:26 | 

Asmirandah


Asmirandah: 'TEMAN BAYANGAN' Banyak Sekali Tantangannya




Kapanlagi.com - TEMAN BAYANGAN adalah kisah seorang mahasiswi bernama Dewi yang sering mengalami kejadian aneh dalam kesehariannya. Tepatnya, sejak Fly (Jonas Revanno), seorang pria aneh yang selalu mengikutinya ke mana-mana. Sosok Fly hanya bisa dilihat oleh Dewi dan ia selalu ada untuk membantu Dewi melakukan hal-hal sulit.

Di saat itu, hadir pula Titan (Mischa Chandrawinata), teman baru Dewi yang sangat simpatik dan membuat gadis ini jatuh cinta. Sayangnya Titan telah memiliki kekasih bernama Laras (Citra Kirana).

Dewi yang merasa cemburu meminta Fly untuk melukai Laras. Berhasilkan Fly? Yang jelas kejadian tersebut akhirnya membuka mata dan pikiran Dewi terhadap keberadaan 'TEMAN BAYANGAN' yang selama ini selalu bersamanya.

"Yang jelas di film ini ada banyak sekali tantangannya. Selain di segmen film yang aku sutradarai, ada beberapa benang merah yang menyatukan cerita keseluruhan. Ditambah dengan beberapa adegan yang tidak biasa. Nah, apa itu? Masih rahasia," ujar sutradara TEMAN BAYANGANAsmirandah seraya tersenyum.

Aktris, bintang iklan dan model, Asmirandah menjadi sutradara film omnibus layar lebar produksi LA Lights Indie Movie (LAIM) dan SET Film Workshop yang rencananya akan tayang di bioskop pada 2013.

"Seneng banget karena aku dipercaya kembali untuk menyutradarai salah satu film pendek dari Project LA Lights Indiemovie. Dan karena sekarang filmnya akan menjadi satu kesatuan sehingga semangat untuk membuat yang terbaik sangat menggebu," kata Asmirandah, di Jakarta, Sabtu (15/12).

Dalam film omnibus yang terdiri dari lima segmen ini Asmirandah menyutradarai salah satu segmen cerita yang judulnya TEMAN BAYANGAN. Di film yang bercerita tentang fenomena indigo ini, ia menjadi pemeran utama. Ia akan beradu peran dengan Jonas Revanno, Mischa Chandrawinata dan Citra Kirana.

TEMAN BAYANGAN adalah film pendek kedua yang disutradarai Asmirandah di bawah bendera LAIM. Sebelumnya di LAIM 2011, Asmirandah menyutradarai film pendek berjudul AKU INGIN KAMU yang mendapatkan penghargaan sebagai Favourite Movie untuk program Bikin Film Bareng Artis.

Selain Asmirandah, terdapat empat sutradara lain dalam proyek film ini yakni Donny Alamsyah (TANDA BAHAYA), Reza Rahadian (GADIS INDIGO), Monty Tiwa (LOST AND FOUND) dan Adhyatmika (FLORA). Para sutradara ini bekerja sama dengan kru yang merupakan alumi finalis LA Lights Indiemovie.

"Bekerja sama dengan para finalis menurutku seru ya. Mereka kreatif dan sangat membantu. Walaupun belum lama kenal, tapi mereka terasa seperti bagian dari tim yang sudah lama bersama kami," demikian ujarnya. (antara/dar)




Lihat Arsip Film Indonesia

- - -