FILM INDONESIA

Awal Agustus 'NEGERI 5 MENARA' Mulai Syuting

Jum'at, 29 Juli 2011 16:33 | 

Eriska Rein


Awal Agustus 'NEGERI 5 MENARA' Mulai Syuting

Kapanlagi.com - Syuting film Negeri 5 Menara yang diangkat dari novel karya A Fuadi dijadwalkan mulai awal Agustus, setelah dilakukan persiapan sejak Mei 2011.

"Dengan dukungan KG Production, Million Pictures selaku rumah produksi akan memulai syuting pada awal Agustus 2011," kata produser eksekutif Mililion Pictures Indra Yudhistira melalui siaran persnya di Padang, Jumat (29/07).

Ia mengatakan syuting film Negeri 5 Menara dilakukan dalam empat tahap, pertama dengan lokasi di wilayah Ponorogo dan Pondok Modern Gontor, Jawa Timur, hingga pertengahan Agustus. Kemudian tahap dua akan dilakukan di kota Bandung setelah Lebaran. Tahap tiga di Bukittinggi, dan Danau Maninjau, Sumatera Barat.

"Berikutnya, atau tahap terakhir, pengambilan gambar dilakukan di kota London, Inggris," katanya.

Film Negeri 5 Menara disutradarai Affandi Abdul Rachman, dengan dukungan tim yang sudah berpengalaman dalam membuat film, mulai dari Eros Eflin, Roy Rolang, hingga Citra Subiyakto.

Indra mengatakan tidak hanya dari segi pengambilan gambar yang memiliki pendekatan alami, dalam pemilihan pemain pun pihaknya berusaha menampilkan sejumlah pemain baru.

Pemain yang terlibat dalam pembuatan film ini, mulai dari Doni Alamsyah, Andhika Pratama, David Chalik, Inez Tagor, Mario Irwinsyah dan pendatang baru seperti Eriska Rein dan Merayni Fauziah.

Selain itu, kata dia, salah satu aktor yang akan tampil yakni Ikang Fauzi yang akan memerankan Kiai Rais, pimpinan Pondok Madani, dimana tokoh Alif menimba ilmu.  (antara/dar)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)

Lihat Arsip Film Indonesia

- - -