FILM INDONESIA

Demi '5 CM', Rizal Mantovani Mendaki Semeru Sampai 4 Kali!

Sabtu, 27 Oktober 2012 08:41 | 

Rizal Mantovani


Demi '5 CM', Rizal Mantovani Mendaki Semeru Sampai 4 Kali!

Kapanlagi.com - Rizal Mantovani mengaku film terbarunya berjudul 5CM adalah film penuh tantangan saat membuatnya. Demi syuting di atas puncak Mahameru, Rizal mendaki gunung Semeru empat kali dalam setahun.

"Ini film terberat selama karir saya sebagai sutradara. Tak hanya dari segi medan tapi juga ini adalah film adaptasi novel pertama saya. Naik semeru empat kali dalam setahun untuk syuting ini. Pertama untuk survey kecil, kemudian survey dengan tim lebih besar, syuting, dan nambah stok gambar matahari,” ujarnya ditemui di syukuran usai syuting film 5CM di kantor Soraya Intercine Film, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (25/6).

Sesuai keinginannya, syuting film yang diangkat dari salah satu novel best seller Indonesia karya Dhonny Dirgantoro ini benar-benar syuting di atas gunung tertinggi di pulau Jawa tersebut. Film ini akan dirilis pada tanggal cantik, 12-12-12.

"Ini film Pertama syuting di Semeru. 300 orang ikut naik ke Semeru. 90 kru film sisanya potter yang membawakan logistik dan peralatan," kenangnya.

Meski begitu Rizal mengaku salut pada 6 pemain utamanya yang diakui sangat solid dan kuat dalam segi fisik dan mental yakni Fedi Nuril, Herjunot Ali, (Junot). Denny Sumargo, Igor Saykoji, Pevita Pearce, serta Raline Shah, "Di atas (Semeru) mereka semua luar biasa solid, saya salut. Mereka profesional," ujar Rizal. (kpl/adt/uji/aia)


KOMENTAR

Lihat Arsip Film Indonesia

- - -