FILM INDONESIA

'GIRL WITH THE DRAGON TATTOO' Dilarang Masuk India

Minggu, 29 Januari 2012 14:45 | 

Daniel Craig


'GIRL WITH THE DRAGON TATTOO' Dilarang Masuk India

Kapanlagi.com - Walaupun film yang dibintangi oleh Daniel Craig ini sempat diprediksi bakal jadi salah satu film paling sukses, rupanya tidak semua pihak setuju. Buktinya, THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO justru dilarang masuk ke India karena dianggap memuat adegan yang kurang pantas.

Seperti dilansir dari Aceshowbiz, India's Central Board of Film Certification (CBFC) sebenarnya telah meminta sutradara David Fincher untuk memotong sejumlah adegan yang kurang pantas tersebut. Pasalnya adegan itu sama sekali tidak sesuai dengan karakter warga India, sehingga dikhawatirkan akan menimbulkan dampak buruk.

Adapun adegan kurang pantas yang dimaksud antara lain bagian panas yang dilakoni oleh pemeran utamanya, Daniel Craig dan Rooney Mara serta adegan lesbian antara Rooney dan wanita yang ditemuinya di bar. Selain itu adegan di mana Rooney diperkosa dan saat dia membalas dendam atas perlakuan tersebut juga dinilai kurang layak ditonton.

Sebenarnya beberapa adegan tersebut sudah di-blur untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan. Namun hal itu rupanya belum cukup karena India meminta agar adegan itu tidak hanya di-blur, melainkan langsung dihapus saja. Menanggapi hal ini, pihak THE GIRL WITH THE DRAGON TATTOO memberikan tanggapan dingin.

"Sony Pictures tidak akan merilis film DRAGON TATTOO di India. Lembaga sensor sudah menyatakan bahwa film ini tidak layak untuk publik karena adanya bagian-bagian yang tidak disaring. Sedangkan kami sudah berkomitmen untuk menjaga dan melindungi visi sutradara. Kami akan selalu menghormati peraturan yang ditetapkan oleh lembaga sensor," ungkap salah satu perwakilan Sony Pictures yang berbasis di India.  (ace/ris)


KOMENTAR

Lihat Arsip Film Indonesia

- - -