FILM INDONESIA

Happy Salma Kesulitan Tirukan Logat Sidoarjo

Selasa, 04 September 2012 18:14 | 

Happy Salma


Happy Salma Kesulitan Tirukan Logat Sidoarjo




Kapanlagi.com - Sejumlah pemain dan juga kru film Air Mata Terakhir Bunda (AMTB) menggelar syukuran di Sidoarjo, Sabtu (01/09) lalu, menjelang pengambilan gambar perdana yang akan dimulai 3 September dan berakhir 19 September.

Salah seorang pemain AMTB, Happy Salma mengatakan, banyak yang harus dipelajari dalam melakoni karakter Sriyani dalam film ini. Dirinya sedikit mengalami kesulitan saat harus mengikuti logat Jawa Timuran, khususnya Sidoarjo.

"Salah satunya melakukan adaptasi dengan warga sekitar terutama masalah gaya bahasa yang digunakan supaya pesan yang disampaikan dalam film ini bisa diterima oleh masyarakat," katanya di sela syukuran.

Ia mengemukakan, banyak kejutan-kejutan baru di lapangan pada saat pembuatan film yang mengangkat masalah kasih sayang antara ibu dengan seorang anak.

"Ide film ini sendiri 75 persen didapatkan di lapangan meskipun kami ini sudah memiliki jadwal pengambilan gambar yang cukup baik," katanya.

Sementara itu, aktor Vino G Bastian yang mendapatkan peran Delta pada saat remaja dan dewasa mengaku senang ikut terlibat dalam proses produksi film ini.

"Film ini bercerita tentang seorang Delta yang sangat dekat dengan ibunya. Sejak dia kecil selalu ditanamkan kebaikan-kebaikan atas dirinya. Jadi bisa dibilang cerita Delta ini mencerminkan seluruh cerita dari film ini sendiri," katanya.

Ia mengaku tidak begitu kesulitan dalam mencari pendalaman peran pada film ini, karena ada beberapa pemain yang memang sudah profesional di bidangnya masing-masing untuk bermain dalam film ini.

"Kami berharap, pembuatan film ini bisa memberikan tambahan hiburan kepada warga masyarakat luas sehingga bisa mengambil hikmah yang baik pada film ini," katanya.

Sementara itu, Produser AMTB, Erna Pelita mengatakan, syukuran ini adalah langkah lanjutan yang telah dirintis dari berbulan-bulan kerja keras yang selama ini telah dilakukan.

"Kami sangat berharap, film ini bisa memberikan virus penghargaan dan rasa hormat kepada ibu dapat disebarkan kepada penonton tanah air," katanya. (antara/dar)




Lihat Arsip Film Indonesia

- - -