WHAZZ UP!




    FILM INDONESIA

    Jackie Chan, Kandidat Aktor Terbaik di ‘Golden Rooster’

    Jum'at, 21 Oktober 2005 09:35 | 

    Jackie Chan




    Kapanlagi.com - Aktor kondang Jackie Chan dinominasikan sebagai salah satu dari 5 kandidat aktor terbaik dalam China Golden Rooster ke-25, sebuah even penghargaan bergengsi bagi insan industri perfilman di Cina.

    Daftar nama para nominator itu dirilis oleh Asosiasi Perfilman Cina (CFA) yang bermarkas di Beijing. Ini adalah untuk pertama kalinya aktor-aktor dari Hong Kong, Makao dan Taiwan diikutsertakan untuk berkompetisi dalam memperebutkan penghargaan tersebut.

    Semua kategori penghargaan Golden Rooster yang jumlahnya ada 16 penghargaan itu rencananya akan diserahkan pada acara penganugerahan di Provinsi Hainan, kawasan sebelah selatan Cina, mulai tanggal 9 hingga 12 November mendatang.

    Ini merupakan pertama kalinya penghargaan Golden Rooster tersebut diberikan untuk sineas non Cina daratan sepanjang sejarah industri perfilman Mandarin. Dalam hal ini Jackie Chan terpilih menjadi salah satu unggulan karena perannya di film NEW POLICE STORY, yang juga dinominasikan untuk kategori film terbaik.

    Dalam festival film yang akan berlangsung selama 4 hari itu, nantinya juga akan digelar forum yang akan membahas tentang perkembangan industri film Cina selama 100 tahun terakhir. Selain itu juga akan diputar berbagai film dari Cina daratan, Hong Kong, Taiwan, serta film-film dari negara Asia lainnya. (cri/dni)

    Nama :
    Email :
    Komentar :
    Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

    Komentar Pembaca (0)