FILM INDONESIA

'SAMUDRA HOTEL' Angkat Kisah Nyai Roro Kidul

Rabu, 27 Februari 2013 16:51 | 

Shandy Aulia


'SAMUDRA HOTEL' Angkat Kisah Nyai Roro Kidul




Kapanlagi.com - Cerita tentang persinggahan Nyi Roro Kidul, kamar nomor 308 di Inna Samudra Beach Hotel, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, sudah sangat populer di kalangan masyarakat. Karena itu Hitmaker Studios tak ragu mengadopsi cerita itu menjadi sebuah film horor SAMUDRA HOTEL.

Poster perdana film 'SAMUDRA HOTEL'.Poster perdana film 'SAMUDRA HOTEL'.

Film yang disutradarai Jose Poernomo ini mengisahkan kehidupan Naya dengan Aira, adiknya yang masih kecil. Ia baru saja lulus kuliah dan sedang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Caca dan Jefri, dua sahabatnya menawarinya pekerjaan sebagai Housekeeping Supervisor di Samudra Hotel, sebuah hotel di daerah Pelabuhan Ratu.

Awalnya, Naya tidak yakin dengan pekerjaan itu karena bukan bidangnya, tapi akhirnya menerimanya karena membutuhkan uang untuk hidup dan juga untuk biaya sekolah Aira. Sena, General Manager hotel itu adalah sahabat Jefri yang sudah lama menyukai Naya. Ia memperbolehkan Naya membawa Aira bersamanya.

Ketika Naya dan Aira sampai di sana, ternyata hotel mau ditutup selama seminggu karena akan ada pengasapan malaria dan demam berdarah. Semua karyawan hotel pulang kecuali Sena; Erin, Executive Housekeeper; Prila, Food & Beverage Manager; Dudi, Executive Chef; dan Harlan, Chief Security. Keadaan hotel yang sepi membuat Naya merasa kurang nyaman, apalagi ada dua peraturan aneh.

Peraturan pertama: Siapapun dilarang untuk mendekati apalagi buka kamar 308. Peraturan kedua: Dilarang untuk memakai baju berwarna hijau. Naya mulai merasakan kejanggalan-kejanggalan, seperti suara langkah kaki dan tetesan air laut dari kamar 308, serta Sena, Erin, Prila, Dudi, dan Harlan yang bersikap misterius.

“Cerita akan berkembang seru ketika Naya memberanikan diri membuka kamar 308,” ujar Dewi Razif, manajer Humas dan Promosi Soraya Intercine Film kepada KapanLagi.com, Rabu (27/2). Pemain film ini Shandy Aulia dan Denny Sumargo saat ini sedang menjalani proses reading. Rencananya, film akan siap tayang pada 5 Juni 2013. (kpl/uji/dka)


Farah (Shandy Aulia) dan Rika (Tasya Kamila), kakak beradik, terpaksa pindah ke rumah warisan dari ibunya meski mendengar kabar miring tentang rumah tersebut.
42 Foto


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -