FILM INDONESIA

Suami Suzanna Tembak Menantu

Selasa, 15 November 2005 18:10 | 

Kiki Maria






Kapanlagi.com - Suami mantan artis, Suzanna bernama Clif Sangra (40) menembak menantunya FX Abriyarso Prihanto Boyho (39) dengan pistol berpeluru karet dalam persoalan yang diduga terkait pertengkaran antar-keluarga.

Kapolresta Magelang AKBP Jhony Siahaan di Magelang, Selasa, mengatakan, peristiwa itu terjadi Senin (14/11) sekitar pukul 21.30 WIB, dan dalam peristiwa ini korban yang mengalami luka tembak di bagian perut tidak meninggal dunia dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Tentara 'dr Soejono', Kota Magelang.

"Peristiwa ini terjadi karena permasalahan antar-keluarga, Senin malam," katanya.

Peristiwa itu terjadi di rumah Abriyarso, suami artis Kiki Maria (putri Suzanna dari suami pertama, red) di Jl Delima Selatan No 24 RT4/RW12 Kompleks Perumahan Armada Estate Kelurahan Kramat Magelang Utara, Kota Magelang.

Hingga Selasa sekitar pukul 15.30 WIB Kiki Maria didampingi kakak korban, Yossie yang baru tiba dari Jakarta masih berada di salah satu ruangan Mapolresta Magelang mengadukan peristiwa itu kepada aparat kepolisian setempat.

Kepolisian setempat, katanya, telah mengamankan barang bukti antara lain sepucuk pistol Cz-83 bernomor B 1693 N yang resmi milik Clif, empat butir peluru karet dan masing-masing tiga butir selongsong serta proyektil karet.

Ia menjelaskan, meskipun Clif tidak berada di tahanan polresta setempat tetapi status dirinya "diamankan" karena setelah peristiwa itu dirinya langsung melapor kepada kepolisian.

"Tidak ditahan, tapi kita amankan, masalahnya tadi malam tersangka sudah langsung datang sendiri secara tidak dipaksa, dengan kesadaran sendiri datang ke Mapolresta, menyerahkan diri dan ini bagus karena yang bersangkutan menyadari akan tindakannya," katanya.

Petugas hingga kini masih melakukan penyidikan dan penyelidikan dalam kasus itu. Baik Abriyarso maupun Clif mengalami luka tetapi saat ini hanya Clif yang membawa senjata berupa pistol. Clif mengalami luka pada bagian tangan.

Suzanna-Clif tinggal di kawasan Kebon Dalem II RT1/RW3 Kelurahan Potrobangsan Kecamatan Magelang Utara dan malam itu mereka mendatangi rumah Kiki-Abriyarso.

"Ini peristiwa penganiayaan, bisa dikenai pasal 351 dan pasal 353 KUHP, namun semuanya masih dalam penyidikan dan penyelidikan," katanya.

Yossie, kakak korban membenarkan bahwa peristiwa itu karena persoalan keluarga. Pihak keluarga korban tidak menduga Clif bakal melakukan tindakan yang disebut Yossie sebagai "brutal".

"Kakak saya tidak tahu persoalan keluarga itu tapi kami punya saksi dan bukti-bukti untuk persidangan nantinya," katanya.

Peristiwa penembakan itu, katanya, berlangsung di depan dua anak Kiki-Abriyarso yang hingga kini kedua anak tersebut masih mengalami trauma.

Bambang Cahyono SH, pengacara dari Kota Magelang yang sedang berada di Mapolresta setempat mengaku telah dimintai secara lisan untuk menjadi penasihat hukum Clif.

"Saya belum bisa memberikan keterangan. Memang tadi malam jam 24.00 WIB saya dihubungi klien saya, tetapi sampai sekarang belum secara tertulis," katanya. (*/bun)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -