FILM INDONESIA

Tayang Perdana, Film Habibie & Ainun Ditonton Presiden SBY

Senin, 17 Desember 2012 20:41 | 

Manoj Punjabi


Tayang Perdana, Film Habibie & Ainun Ditonton Presiden SBY




Kapanlagi.com - Pemutaran perdana film produksi terbaru MD Pictures berjudul HABIBIE & AINUN terasa berbeda karena ditonton oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono, Wapres Budiono, Gubernur DKI Joko Widodo, dan beberapa orang menteri. Film yang rencananya akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 20 Desember 2012 ini menceritakan kisah nyata dari perjalanan hidup BJ Habibie dan Ainun Habibie.

Sang produser, Manoj Punjabi pun merasakan sebuah kepuasan yang luar biasa terhadap antusiasme Presiden atas filmnya. "Perasaannya luar biasa. Ini kepuasan batin yang luar biasa. Mereka sudah nonton, dari Presiden dan Wakil Presiden, Gubernur DKI, Menteri dan semuanya," ucap Manoj di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/12).

Diakui Manoj, bahwa memproduseri film yang diangkat dari buku berjudul sama dengan filmnya ini adalah sebuah motivasi yang besar. "Ini motivasi besar buat saya. Saya kalau tanya dengan hati saya, saya percaya film ini bakal meledak. Dia punya nilai komersialnya, yang basicnya cinta pasti akan ditonton oleh penonton Indonesia," lanjutnya.

Rencananya, film ini tak hanya akan beredar di Indonesia tapi juga di beberapa negara, dan juga festival-festival baik dalam maupun luar negeri. "Dunia juga menawarkan, seperti Singapura, Jepang semua sudah menawarkan. Saya juga mau lihat festival mana yang mau terima. Tapi saat ini saya konsen ke penonton Indonesia aja dulu. Supaya mereka percaya lagi dengan film Indonesia. Mudah-mudahan kita bisa balik percaya diri," tukas Manoj. (kpl/ato/uji/dew)




Lihat Arsip Film Indonesia

- - -