FILM INTERNASIONAL

Damien Chazelle 'LA LA LAND' Pecahkan Rekor Peraih Award Termuda

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 09 Januari 2017 14:52

Damien Chazelle 'LA LA LAND' Pecahkan Rekor Peraih Award Termuda

Kapanlagi.com - Nama Damien Chazelle pun menyeruak ke permukaan seiring dengan kemenangannya menyabet dua awards di perhelatan Golden Globes yang baru saja berakhir. Lelaki yang akan segera menyambut pergantian usianya ini meraih Best Director, Motion Picture dan Best Screenplay, Motion Picture atas karya drama musikalnya, LA LA LAND.

Film yang dibintangi oleh Emma Stone dan Ryan Gosling ini bercerita tentang kisah cinta seorang aktris, bernama Mia Dolan (Emma Stone) dan Sebastian Wilder, seorang pianis jazz ganteng. Damien sebelumnya juga jadi salah satu sutradara yang diperhitungkan, kala karyanya yang dibintangi Miles Teller dan J.K. Simmons, WHIPLASH, masuk dalam nominasi Oscar 2015 silam.

Namun, keberuntungan lelaki 31 tahun ini baru menghampiri di awal tahun 2017, setelah LA LA LAND banyak disebut sebagai salah satu Oscar's contenders. Damien berterima kasih kepada kedua orangtuanya yang mendukungnya membuat film sejak usianya baru 3 tahun dan akhirnya menyabet Golden Globes pertamanya.

Sosok Damien Chazelle, helmer di balik LA LA LAND/ŠAFPSosok Damien Chazelle, helmer di balik LA LA LAND/ŠAFP

Sutradara 10 CLOVERFIELD LANE ini juga memecahkan rekor baru di sepanjang perhelatan Golden Globes. Dirinya adalah penerima penghargaan termuda dalam kategori Best Director dan jadi pemenang yang berusia di bawah 40 tahun setelah sutradara Sam Mendes (AMERICAN BEAUTY) pada tahun 2000. Sam pada saat itu berusia 34 tahun, 2 tahun lebih tua dari Damien.

Sutradara muda yang juga menggarap horor THE LAST EXORCISM II ini bersaing ketat dengan sutradara kenamaan dan juga seniornya seperti Barry Jenkins (MOONLIGHT), Kenneth Lonergan (MANCHESTER BY THE SEA), Tom Ford (NOCTURNAL ANIMAL) dan Mel Gibson (HACKSAW RIDGE), yang sebelumnya menyabet penghargaan ini pada 1995 dalam drama BRAVEHEART.

Damien pun berterima kasih kepada rekannya, Emma Stone dan Ryan Gosling yang membantunya mewujudkan mimpi. "Emma dan Ryan, terima kasih. Kehadiran kalian di set membuat mimpiku jadi nyata," tutupnya.

Jangan Lewatkan

Awkward, Nicole Kidman Interupsi Red Carpet Tom Hiddleston di GG
Dominasi 'LA LA LAND' di Golden Globes 2017, Sabet 7 Awards
Golden Globe, Piala Pertama Damien Chazelle Sebagai Sutradara
Kalah Dari Ryan Gosling, Ryan Reynolds Cium Andrew Garfield!
Emma Stone Raih Golden Globe Pertama, Bukan Mimpi Belaka!

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -