FILM INTERNASIONAL

'DEAD MINE', Film Aksi Kolaborasi Aktor Indo dan Sineas Manca

Jum'at, 03 Agustus 2012 12:21 | 

Joe Taslim


'DEAD MINE', Film Aksi Kolaborasi Aktor Indo dan Sineas Manca

Kapanlagi.com - HBO Asia dan Infinite Studios menggarap sebuah film aksi berjudul DEAD MINE. Film bergenre horror-action-adventure ini tergarap secara istimewa karena melibatkan sineas luar negeri dan aktor papan atas Indonesia.

Ada banyak bintang laga mancanegara yang tampil dalam film nantinya. Namun perhatian penonton tanah air tertuju pada nama-nama aktor dalam negeri yang ikut bermain. Empat aktor ternama Indonesia turut bergabung. Para aktor tersebut adalah Ario Bayu (CATATAN HARIAN SI BOY, RUMAH DARA (MACABRE); Bang Tigor (SUAMI SUAMI TAKUT ISTRI, MENCULIK MIYABI), Joe Taslim (THE RAID) dan Mike Lewis (SUSTER NGESOT).

Film yang melangsungkan syuting di Batam ini rencananya akan ditayangkan di bioskop-bioskop Asia Tenggara, termasuk Indonesia pada bulan September nanti.

"DEAD MINE akan ditayangkan di bioskop-bioskop terlebih dahulu di berbagai negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Untuk tanggal pastinya, kita masih belum bisa mengatakannya, karena kita masih mencari tanggal yang pas. Setelah ditayangkan di bioskop, baru akan ditayangkan di HBO pada sekitar bulan Desember, " ujar Karen Lai, Director Communication HBO Asia, seperti dikutip dari Boleh.com, Jumat (03/08).

Film ini berkisah tentang pembuktian Legenda Emas Yamashita. Sekelompik pemburu harta karun amatir dan rombongan pergi menyusuri pedalaman rimba Indonesia. Di tengah penyusurannya, mereka tak sengaja terperangkap dalam bunker terbengkalai peninggalan Jepang pada masa Perang Dunia II. Di situlah mereka harus mencari jalan keluar. Jalan keluar satu-satunya adalah memasuki bunker lebih dalam lagi. 

DEAD MINE jelas menghadirkan adegan laga yang istimewa. Tim khusus dari Action Horizons sengaja disewa untuk membuat adegan laganya terlihat sungguhan. Mereka ini telah bekerja dalam banyak film seperti AIR FORCE ONE dan KILLERS.

Lihat cuplikan syutingnya:

Tunggu saja perilisannya September nanti! (blh/dka)


KOMENTAR

Lihat Arsip Film Internasional

- - -