FILM INTERNASIONAL

'GI JOE: RETALIATION' Undur Jadwal Rilis Sampai 9 Bulan

Kamis, 24 Mei 2012 15:51 | 

Dwayne Johnson


'GI JOE: RETALIATION' Undur Jadwal Rilis Sampai 9 Bulan

Kapanlagi.com - Sekuel film aksi GI JOE: THE RISE OF THE COBRA terpaksa diundur jadwal rilisnya karena pihak studio memutuskan untuk mengonversinya menjadi format 3D.

Tak tanggung-tanggung, jadwal rilis film berjudul GI JOE: RETALIATION ini yang semua tanggal 29 Juni 2012, diubah menjadi Maret 2013. Jadwalnya diundur 9 bulan.

Seperti dilansir oleh Deadline.com, pihak Paramount sengaja mengubah format filmnya menjadi 3D demi mencetak angka box office dalam peredarannya secara internasional.

"James Cameron melakukannya pada TITANIC, dan lihat betapa bagus hasilnya," ujar salah seorang eksekutif Paramount Picture. Penundaan seperti ini sebelumnya pernah dilakukan Paramount dalam film SHUTTER ISLAND, yang sedianya rilis Oktober 2009 menjadi Februari 2010 dengan hasil yang memuaskan.

Bukti lain yang makin meyakinkan Paramount adalah pemilihan jadwal rilis THE HUNGER GAMES di bulan Maret. Hasil fantastis yang diperoleh THE HUNGER GAMES membuktikan bahwa Maret adalah jadwal yang tepat untuk merilis film.

Dengan demikian, penonton harus bersabar untuk menonton film duet aktor laga Dwayne Johnson dan juga Bruce Willis ini hingga tahun depan.  (dgs/dka)


KOMENTAR

Lihat Arsip Film Internasional

- - -