FILM INTERNASIONAL

'HUMAN CENTIPEDE II' Akhirnya Boleh Beredar

Jum'at, 07 Oktober 2011 05:13

'HUMAN CENTIPEDE II' Akhirnya Boleh Beredar




Kapanlagi.com - Bagian pertamanya dulu saja sudah membuat heboh di mana-mana. Beberapa menyebutnya menjijikkan sementara yang lain kagum pada keberanian Tom Six sebagai sutradara dalam mengeksploitasi kekerasan. Kini bagian keduanya beredar. Meski sempat dilarang tayang di Inggris, namun akhirnya film ini bisa beredar, tentunya dengan beberapa penyesuaian.

THE HUMAN CENTIPEDE 2 (FULL SEQUENCE) sebenarnya mulai ditayangkan perdana tanggal 22 September lalu dalam acara Fantastic Fest. Belum ada kepastian soal tanggal rilis di Inggris maupun di Amerika Serikat namun di Inggris sendiri film ini sempat akan dilarang tayang karena terlalu banyak adegan sadis dan tak memenuhi standar badan sensor film di sana.

Menurut kabar yang dilansir Contact Music, distributor film ini sempat harus bernegosiasi panjang dengan British Board of Film Classification (BBFC) soal larangan ini. Setelah empat bulan, akhirnya kesepakatan bisa dicapai. 32 adegan harus dipotong sebelum BBFC mengizinkan film buatan Inggris ini beredar di negerinya sendiri. "Sebenarnya kami sedikit kecewa karena harus memotong beberapa adegan tapi kami rasa alur kisah tidak terpengaruh dan tingkat horor juga bisa dipertahankan," ujar Ian Sadler, Sales Director Eureka Entertainment, Bounty Films seperti dikutip dari Contact Music. (kpl/cmc/roc)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Film Internasional

- - -