FILM INTERNASIONAL

Joss Whedon: 'THE AVENGERS' Bukan Film Sempurna

Senin, 03 September 2012 13:51 | 

Joss Whedon


Joss Whedon: 'THE AVENGERS' Bukan Film Sempurna




Kapanlagi.com - THE AVENGERS sukses besar dan menambah pundi-pundi Studio Marvel dan Disney. Film superhero ini menjadi film ketiga dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa hanya dalam waktu tiga bulan. Kesuksesan dari sisi komersil tersebut juga mendapat respon bagus dari para kritikus. 

Terlepas dari hasil bagus film ini, ternyata sang sutradara, Joss Whedon menganggap filmnya tersebut bukan "film besar". Whedon tampaknya tak terlalu tersanjung dengan segala pujian yang didapatnya. Dalam sebuah wawancara dengan Vulture, pria berusia 48 tahun ini menyatakan bahwa angka-angka pendapatan tersebut tak berarti untuknya.

"Jumlahnya memang besar, dan kita tak dapat bergantung kepadanya," ujarnya seperti dikutip dari DigitalSpy, Senin (04/09).

Di matanya, gambaran summer movie berbeda dengan yang ada pada masa kecilnya. THE AVENGERS adalah upayanya untuk membuat film musim panas dengan perpaduan konsep masa kini dan seperti yang diingatnya.

"Aku senang bisa menyajikan sesuatu yang sedikit populer namun lebih menyentuh perasaan dan juga penokohannya bagus. Untungnya, orang-orang menyukainya dalam skala yang besar," tuturnya.

Whedon pun menambahkan bahwa film buatannya ini bukanlah film sempurna. Ia pun berkilah bahwa film THE AVENGERS adalah film yang tayang di masa yang tepat. "Aku rasa waktunya yang tepat, aku bangga akan hal itu. Akan tetapi, apa yang menarik bagiku adalah orang tak lagi pergi ke bioskop berkali-kali jika tak ada yang menarik bagi mereka. Ini sungguh memuaskan," paparnya.

Studio film ini masih akan menambah pendapatannya setelah dirilis kembali di Amerika.  (dgs/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -