FILM INTERNASIONAL

Adegan Bugil 'TITANIC 3D' Kena Sensor di Cina

Jum'at, 13 April 2012 14:01 | 

Leonardo DiCaprio


Adegan Bugil 'TITANIC 3D' Kena Sensor di Cina




Kapanlagi.com - Bukan tanpa sebab James Cameron menyertakan adegan Kate Winslet bugil saat dilukis oleh Leonardo DiCaprio dalam TITANIC. Adegan tersebut dimasukkan untuk menjadi bagian dalam cerita epik tenggelamnya kapal Titanic tersebut.

Sayang, dewan klasifikasi perfilman Cina tak sependapat dengan Cameron sehingga mereka menyensor adegan ikonik dalam film tersebut karena takut penonton bakal 'menyentuh' Kate Winslet.

Namun China State of Administration of Radio, Film and Television (SARFT) tidak melakukan sensor penuh melainkan hanya bagian tubuh dari leher ke bawah saja. Sebab penyensoran ini lebih disebabkan karena badan sensor Cina tersebut tak ingin penonton terlalu menikmati adegan bugil tersebut terlebih dalam fasilitas 3D yang mengizinkan penonton seakan merasakan kejadian dalam film seperti nyata.

"Kami khawatir penonton akan mengulurkan tangan mereka untuk seakan menyentuh dan akhirnya menghalangi pandangan penonton lain. Untuk menghindari konflik demikian dan menjaga keharmonisan lingkungan etis dan sosial, kami memutuskan untuk memotong adegan bugilnya," kata seorang perwakilan badan sensor.

Keputusan ini juga didasarkan akan antusiasme beberapa penonton yang memang menunggu adegan bugil tersebut dalam versi 3D. "Aku menunggu 3D bukan untuk menunggu adegan tabrakan gunung es," seperti yang dilansir MovieFlix.

  (kpl/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -