FILM INTERNASIONAL

Oscar 2012: Penampilan Pertama Michael Douglas

Selasa, 21 Februari 2012 19:09 | 

Michael Douglas


Oscar 2012: Penampilan Pertama Michael Douglas




Kapanlagi.com - Sejak terserang penyakit kanker dan menjalani perawatan penyembuhan, aktor Michael Douglas jarang sekali tampil di depan publik. Kendati demikian, bintang WALL STREET ini akan tampil kembali di depan publik pada pagelaran Oscar 2012 nanti sebagai presenter.

Douglas bakal bergabung dengan Angelina Jolie, Tom Hanks, Tina Fey, Penelope Cruz dan Tom Cruise untuk membacakan nominasi dan mengumumkan siapa pemenang Oscar nantinya. Douglas sempat berkelakar bahwa ada cara yang lebih mudah untuk bisa mendapatkan standing ovation selain harus menderita kanker terlebih dahulu. Kehadirannya sebagai presenter Golden Globe tahun lalu sukses membuat seisi ruangan Golden Globe berdiri dan tepuk tangan menyambutnya.

Masih belum jelas kategori apa yang bakal dibacakan oleh Douglas pada Oscar nanti. Terakhir kali Douglas tampil di panggung Oscar adalah ketika ia dan ayahnya, Kirk, membacakan pemenang Best Picture, yang akhirnya dimenangkan CHICAGO, film yang dibintangi istrinya, Catherine Zeta Jones. Dan tahun ini bakal menjadi pertama Douglas di panggung Oscar semenjak ia sakit.

Douglas pernah memenangkan kategori best-picture dalam ajang Oscar pada tahun 1975 untuk film ONE FLEW OVER THE CUCKOO'S NEST. Ke depannya, ia bakal membintangi film BEHIND THE CALEDABRA bersama dengan Matt Damon. Film tersebut adalah bentuk kerja samanya kembali bersama dengan Steven Soderbergh setelah sebelumnya pernah bekerja sama dalam TRAFFIC.   (ew/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -