FILM INTERNASIONAL

Penulis Naskah Nominator Oscar, Nora Ephron Meninggal Dunia

Rabu, 27 Juni 2012 11:04 | 

Meryl Streep


Penulis Naskah Nominator Oscar, Nora Ephron Meninggal Dunia




Kapanlagi.com - Penulis naskah pemenang Oscar, Nora Ephron, meninggal di usianya yang ke-71. Kabar duka ini dilaporkan langsung oleh Richard Cohen, teman Nora sekaligus kolumnis The Washington Post.

Ia melaporkan langsung dari rumah sakit New York, Selasa (26/06) waktu setempat. Kabar lainnya, putra Nora, Jacob Bernstein mengungkap kepada New York Times ibunya meninggal karena pneumonia dan leukimia akut.

Sutradara, penulis, dan produser satu ini lahir di New York City, 19 Mei 1941. Karyanya yang dikenal luas antara lain WHEN HARRY MET SALLY, SLEEPLESS IN SEATTLE, dan YOU'VE GOT MAIL. Satu film terbarunya adalah JULIE & JULIA yang dibintangi Meryl Streep. Nominasi Oscar didapatnya dari film WHEN HARRY MET SALLY.

Dia juga seorang penulis untuk majalah, seperti Esquire, Cosmopolitan dan the New York Times Magazine. Tulisannya yang lain berbentuk naskah drama serta beberapa esai. 

Semasa hidup, Nora menikah 3 kali. Pernikahan pertamanya dengan Dan Greenburg dan kedua dengan Carl Bernstein, jurnalis yang membongkar skandal Watergate presiden Nixon. Pernikahannya yang ketiga, yang ia jalani sampai akhir hayat, terjadi dengan Nicholas Pileggi. (dgs/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -