FILM INTERNASIONAL

Ribuan Warga Wellington Rayakan Premiere 'THE HOBBIT'

Kamis, 29 November 2012 10:51 | 

Peter Jackson


Ribuan Warga Wellington Rayakan Premiere 'THE HOBBIT'




Kapanlagi.com - Puluhan ribu orang berkumpul di Ibu Kota Selandia Baru, Wellington. banyak dari mereka naik ke atap dan bergantung di tiang lampu pada Rabu (28/11) untuk mengintip para bintang di permadani merah saat premiere dunia film THE HOBBIT: AN UNEXPECTED JOURNEY.

Wellington adalah tempat Peter Jackson, sutradara dan sebagian besar kegiatan pasca-produksi berpusat. Oleh karenanya demi menyambut premiere film ini Wellington menamakan dirinya sebagai "the Middle of Middle Earth".

Banyak dari penggemar yang datang mengenakan telinga khas Hobbit, kostum ala-Abad Pertengahan, dan topi tukang sihir. Mereka berkumpul sejak malam sebelumnya untuk mendapat tempat yang tepat di sepanjang 500 meter permadani merah.

Jackson, yang sebelumnya telah pernah menggarap trilogi peraih Oscar LORD OF THE RINGS lebih dari satu dasawarsa lalu, mendapat sambutan meriah saat ia berjalan di permadani merah, seperti yang dipantau ANTARA lewat Reuters, Rabu sore.

Sembari berjalan di atas permadani merah, ia sesekali berhenti dan bercakap-cakap dengan penggemar, menandatangani foto dan berpose untuk pengambilan gambar.

"Aku senang kami menetapkan gaya dan penampilan Bumi Pertengahan dengan menyesuaikan LORD OF THE RING sebelum kami membuat THE HOBBIT," kata Jackson kepada Reuters dari permadani merah.

Sutradara berkacamata ini mengatakan, produksi film ini telah menjadi "perjalanan yang sulit" jika merujuk kepada masalah keuangan Warner Brothers. Terlebih belakangan percekcokan tenaga kerja dengan serikat pekerja juga menghantui proses produksi. Untunglah semua bisa terselesaikan. (antara/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -