FILM INTERNASIONAL

'THE HOBBIT', Dari Satu Novel Jadi Tiga Film

Selasa, 31 Juli 2012 21:51 | 

Peter Jackson


'THE HOBBIT', Dari Satu Novel Jadi Tiga Film




Kapanlagi.com - Film THE HOBBIT akan dipecah jadi 3 bagian film. Kabar mengejutkan ini diumumkan oleh sutradara Peter Jackson.

Bagian ketiga film ini bakal menjadi pelengkap dua film pertama yang sudah rampung digarap. "Baru-baru ini Fran (Walsh), Phil (Boyens) dan aku baru terpikir tentang hal ini (bikin trilogi) setelah kita melihat hasil edit film pertama dan hasil syuting film kedua," tulisnya dalam Facebook.

Jackson mengaku puas dengan cerita yang dijalin oleh kedua film. Ia merasa berhasil menghidupkan tokoh-tokohnya. Dari situ muncul pertanyaan dalam benaknya untuk mengangkat lebih banyak lagi kisahnya. "Dan jawaban dari perspektif kami sebagai pembuat film dan juga penggemar, tentu saja "ya"," jawabnya bersemangat.

Materi dalam novel sudah habis digarap dalam kedua filmnya, namun Jackson tak kurang akal. Ia menggarap apendix dari novel THE LORD OF THE RINGS serta THE HOBBIT untuk jadi film ketiga.

"Kekayaan kisah THE HOBBIT dan juga semua materi yang ada dalam apendix THE LORD OF THE RINGS mengizinkan kita untuk menceritakan kisah sepenuhnya dari petualangan Billbo Baggins," ujarnya. Kisah petualangan hobbit yang satu ini bakal terus dikenang berkat tangan dingin Peter Jackson. (dgs/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -