FILM INTERNASIONAL

Tim Burton: 'FRANKENWEENIE' Bukan Film Mengerikan

Selasa, 09 Oktober 2012 18:42 | 

Tim Burton


Tim Burton: 'FRANKENWEENIE' Bukan Film Mengerikan




Kapanlagi.com - Tim Burton memang punya gaya yang sedikit menyeramkan dalam menggarap film, meskipun film tersebut adalah sebuah film animasi. Karya terbarunya, FRANKENWEENIE dengan nuansa gothic yang diusungnya bisa menjadi bukti.

Menanggapi hal tersebut, Burton menyatakan bahwa film-filmnya tidaklah menakutkan. Menurutnya, FRANKENWEENIE cocok untuk anak-anak terlepas dari kisahnya yang eksentrik, anjing yang hidup kembali.

"Tidak ada teriakan dalam film ini. Tidak ada tubuh yang diremukkan. Aku merasa bahwa film ini adalah cara yang paling aman dan positif untuk mengeksplorasi tema supranatural," tegas sang sutradara kepada Reuters. Alih-alih menggolongkannya sebagai sebuah film horor, Burton menyebutnya sebagai film fantasi.

Satu yang patut dipuji adalah Burton berani menggunakan teknik stop motion untuk menggarap film ini. Proses ini jelas menyita banyak waktunya. "Animasi anjing tanah liat ini begitu menyita waktu. Kami sampai punya rumah sakit boneka karena ada banyak sekali sobekan," candanya. Detil tokoh anjing dalam film ini memang sungguh rumit.

Untuk melihat betapa rumitnya karya Tim Burton terbaru ini, saksikan filmnya di bioskop. Saat ini FRANKENWEENIE sudah tayang di Amerika namun belum untuk konsumsi Indonesia. (dgs/dka)




Lihat Arsip Film Internasional

- - -