FILM INTERNASIONAL

'ZOOTOPIA' Jadi Juara Golden Globes Sukses Kalahkan 'MOANA'

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 09 Januari 2017 16:52

'ZOOTOPIA' Jadi Juara Golden Globes Sukses Kalahkan 'MOANA'

Kapanlagi.com - LA LA LAND, MOONLIGHT dan ELLE adalah 3 film yang berjaya di perhelatan akbar Golden Globes 2017. Masing-masing menyabet Best Motion Picture di kategori Comedy/Musical, Drama dan Film Asing. Satu lagi kategori yang juga ditunggu-tunggu adalah Best Animated Feature Film yang menampilkan 5 film animasi pilihan tahun ini.

Ada ZOOTOPIA, MOANA, SING, MY LIFE AS A COURGETTE, dan KUBO AND THE TWO STRINGS. Film andalan Disney, ZOOTOPIA, keluar menjadi jawara kategori ini, mengalahkan MOANA dan juga SING

ZOOTOPIA disutradarai oleh Byron Howards dan Rich Moore. Film yang didubbing oleh Ginnifer Goodwin dan Jason Bateman ini duduk di posisi ke-7 film terlaris Hollywood di seluruh dunia dengan pendapatan sekitar US$ 1,023 juta atau setara dengan Rp 13,6 triliun!

"We wanted Zootopia to be a film for kids, but also for adults, that talked about diversity (Kita ingin ZOOTOPIA jadi film anak-anak tapi bisa juga untuk orang dewasa yang berbicara soal keberagaman)," ujar Byron Howard kala berada di atas panggung dan menerima awards.

Zootopia simpan inti cerita yang dalam/©impawards.comZootopia simpan inti cerita yang dalam/©impawards.com

Yap, ZOOTOPIA berlatar di sebuah kota metropolis bernama Zootopia yang dihuni para mamalia. Zootopia punya habitat yang tak akan pernah ada di dunia nyata di mana gurun yang panas dan tundra yang dingin terletak berdekatan.

Penghuninya pun terdiri dari gajah yang berukuran besar hingga tikus tanah kecil, semuanya ada, termasuk kelinci pemberani seperti Judy Hopps (Ginnifer Goodwin). Judy berprofesi sebagai seorang polisi wanita dan ingin membuktikan bahwa ia mampu bersaing dengan yang lainnya serta ingin menangani sebuah kasus kejahatan untuk pertama kalinya. Judy dipasangkan dengan Nick Wilde (Jason Bateman), seorang rubah yang banyak omong dan menyebalkan. Kisah Judy dan Nick inilah yang kemudian jadi pusat perhatian film kece ini.

"Sebenarnya film ini mewakili bias dan rasisme yang masih ada dalam masyarakat kita dan membuat kehidupan jauh dari kata aman dan nyaman. Film ini memang menghibur, tapi punya inti cerita yang kuat," tandas sang sutradara.

Jangan Lewatkan

Awkward, Nicole Kidman Interupsi Red Carpet Tom Hiddleston di GG
Damien Chazelle 'LA LA LAND' Pecahkan Rekor Peraih Award Termuda
Dominasi 'LA LA LAND' di Golden Globes 2017, Sabet 7 Awards
Golden Globe, Piala Pertama Damien Chazelle Sebagai Sutradara
Kalah Dari Ryan Gosling, Ryan Reynolds Cium Andrew Garfield!

(kpl/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -