HOLLYWOOD

'Etiket Oscar', Promo Lucu Ajang Academy Awards 2012

Rabu, 22 Februari 2012 23:04 | 

Mike Myers


'Etiket Oscar', Promo Lucu Ajang Academy Awards 2012




Kapanlagi.com - Academy Of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS) sebagai penyelenggara Oscar kembali mengeluarkan sebuah klip lucu sebagai bagian dari promosi mereka menjelang acara puncak pada tanggal 26 nanti. Dalam klip berjudul, "Etiket Oscar" ini dipasanglah dua aktor komedi, Mike Myers dan Kevin Kline.

Klip lucu ini menceritakan tentang kelas etiket yang diikuti Kevin Kline dengan gurunya, Mike Myers. Myers yang pernah membintangi AUSTIN POWERS dengan kocaknya berakting sebagai guru Kevin Kline perihal bagaimana cara menggenggam piala Oscar yang benar.

Dengan kepala botak dan rambut menipis, Myers berlagak mirip seperti pakar Oscar yang juga seorang aristokrat, Sir Cecil Worthington. Tak segan di menegur Kline yang salah memegang Oscar ketika memenangkan Best Supporting Actor atas perannya dalam A FISH CALLED WANDA di tahun 1989 lalu. Myers meneriaki Kline,"Tangan kiri memegang dasarnya dan tangan kanan memegang badan piala...di bawah lutut!." Myers juga memerintah Kline untuk mengatakan berulang-ulang, "Posisi jempol di bawah pantat."

Klip lucu seperti ini jadi media promo yang efektif mengingat ajang Oscar masih dilihat sebagai ajang yang resmi dan kaku. Sebelumnya, AMPAS mengeluarkan sebuah video promo yang menampilkan Megan Fox dan Josh Duhamel mencari host yang lama hilang, Billy Crystal. "Komedi sangat membantu orang-orang tetap dekat denganmu, dan menjaga acara ini tetap berjalan lancar dan menarik dengan durasinya yang panjang," ungkap Don Mischer, produser, kepada Entertainment Weekly.

Meski memasang komedi sebagai bungkus acaranya, Don menambahkan, di balik itu semua, esensi dari acara Oscar sendiri tetap terjaga. "Di balik itu semua, harus ada penghormatan untuk Oscar," pungkasnya. Oscar akan diadakan tanggal 26 Februari nanti di Kodak Theatre, Hollywood. Ajang penghargaan tertinggi perfilman Hollywood ini akan disiarkan langsung ke 225 negara.

   (ace/dka)




Lihat Arsip Hollywood

- - -