WHAZZ UP!




    HOLLYWOOD

    'HUO YUANJIA' akan Jadi Film Bela Diri Terakhir Jet Li?

    Rabu, 20 Juli 2005 16:38 | 

    Jet Li




    Kapanlagi.com - Film bergenre bela diri terakhir Jet Li, HUO YUANJIA telah selesai syuting minggu lalu. Dan sepertinya ini merupakan film kung fu terakhir yang diperani Li, setelah bintang ini menyatakan bahwa ini terakhir kalinya ia berperan di film bela diri.

    "Saya masuk dalam dunia film bela diri sejak berusia 16 tahun. Saya pikir saya telah menunjukan kemampuan di bidang ini dan tak akan masuk akal bagi saya untuk melanjutkannya hingga lima atau 10 tahun lagi. HUO YUANJIA merupakan kesimpulan bagi kehidupan saya sebagai seorang bintang bela diri," Kata Li baru-baru ini.

    Li juga mengaku bahwa ia telah ingin mengubah kisah kehidupan ahli beladiri Cina Huo Yuanjia ke film layar lebar sejak 10 tahun lalu, namun akhirnya ia tergerak mewujudkan ide tersebut dua tahun lalu.

    "Menurut laporan bahwa 280.000 orang dinyatakan bunuh diri di tahun 2003. Sungguh angka yang mengejutkan. Saya ingin menyatakan pada orang-orang bahwa kita tak dapat memilih kelahiran kita, tapi kita harus berani dan cukup berani untuk melaluinya hingga akhir hidup kita," katanya.

    Li juga memperlihatkan tema lain dari film ini sebagai konsep yang jadi pondasi bela diri. "Banyak film yang kabur antara bela diri dan kekerasan. Tapi kenyataanya bahwa mereka benar-benar berbeda. Saya ingin menyampaikan pada pemirsa bahwa bela diri memiliki arti bagi saya, kenapa kita melakukan latihan kung fu, apa sebenarnya inti dari bela diri dan seperti apa kemurnianya. Bela diri Cina?"

    Bicara tentang masa depan, Li mengatakan ia akan menggunakan setengah energinya untuk film dan setengah lagi untuk sesuatu yang tak diungkapkan, hanya mengatakan sebagai hal yang lebih penting dari film.

    Ketika ditanya tentang apakah ia mengharapkan film HUO YUANJIA lebih dari pada film lain, ia menyatakan tidak mengantisipasi hasil yang lain. "Sebagai penganut Budha, saya merasa puas jika saya telah melakukan usaha. Hasilnya tidaklah penting," Kata Li. (xin/erl)

    Nama :
    Email :
    Komentar :
    Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

    Komentar Pembaca (0)

    BERITA TERKAIT