HOLLYWOOD

Pose Bugil, Lawan Main Leonardo DiCaprio Diusir Negara

Jum'at, 20 Januari 2012 15:11 | 

Golshifteh Farahani


Pose Bugil, Lawan Main Leonardo DiCaprio Diusir Negara


Kapanlagi.com - Aktris yang sempat bermain bersama Leonardo DiCaprio dan Russell Crowe ini terpaksa harus menelan pahit ketika negara asalnya, Iran, menolak kehadirannya. Hal itu terjadi lantaran aktris bernama Golshifteh Farahani nekat berpose bugil di salah satu majalah Prancis.

Seperti dilaporkan oleh Dailymail, Golshifteh mengaku telah dihubungi pemerintah Iran, yang mengatakan bahwa dia tidak lagi diterima di negaranya. Terkait dengan hal itu, pihak Iran juga menyarankan agar dia tidak perlu pulang lagi ke Iran. Pasalnya, dia dinilai telah melanggar kode etik agama Islam yang selama ini dipegang oleh negara tersebut.

Semua itu berawal dari foto bugilnya yang diterbitkan di majalah Madame Le Figaro. Dalam foto yang dibuat hitam putih tersebut, aktris 28 tahun tersebut tampak tidak mengenakan baju, melainkan hanya tangan yang menutupi payudara. Foto itu pun kemudian disebarluaskan lewat internet ke seluruh penjuru dunia, termasuk Iran dan negara Timur Tengah lainnya.


Golshifteh Farahani @ Dailymail.co.uk

"Aku diberitahu pihak kementrian budaya dan pedoman Islam bahwa Iran tidak membutuhkan aktor atau artis. Saya diminta menampilkan sisi artistik di tempat lain," ungkap Golshifteh pada Daily Telegraph.

Golshifteh sebenarnya bukanlah artis yang ecek-ecek. Wanita yang kini tinggal di Iran ini telah bermain film sejak usia enam tahun, dan karena aktingnya di film THE PEAR TREE, dia sempat meraih predikat Best Actress dalam ajang Fajr Film Festival. Karena prestasinya, Iran sempat tidak mengijinkan Golshifteh meninggalkan Iran, namun ironisnya dia kini justru dilarang kembali ke Iran. Selain mendapat kecaman dari negaranya, banyak pihak juga salut atas keberaniannya berpose bugil, walaupun dia dari negara Muslim   (dym/ris)


KOMENTAR

Lihat Arsip Hollywood

- - -