SELEBRITI

38 Finalis 'Putri Indonesia 2007' Mulai Masuk Karantina




      Selasa, 24 Juli 2007 18:09
      Kapanlagi.com - Sebanyak 38 finalis peserta pemilihan Putri Indonesia 2007, sejak Selasa (24/7), memasuki babak karantina selama 10 hari untuk menjalani serangkaian proses pembekalan pengetahuan dari pakar berbagai bidang. Ketua Dewan Juri Pemilihan Putri Indonesia 2007, Kusuma Dewi, di Jakarta, Selasa (24/7), mengungkapkan, tahun ini banyak kemajuan dari sisi prestasi para finalis yang terpilih.

      "Tahun ini seleksi kita sangat ketat, tapi ternyata 38 finalis yang terpilih sudah mempersiapkan diri dengan baik. Sementara dari segi fisik, tahun ini banyak peserta yang jauh di atas 170 cm," katanya dalam jumpa pers.

      Parameter penilaian dalam Pemilihan Putri Indonesia yang telah memasuki penyelenggaraan ke-12 ini masih tetap seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni kecerdasan, berpenampilan menarik, dan berperilaku baik.

      Selain proses seleksi melalui penjurian, dalam ajang ini finalis juga akan menjalani serangkaian kegiatan psikotes. "Selama 10 hari itu juga akan kami nilai bagaimana sesama finalis berhubungan sebagai teman, menemukan kecocokan, saling membantu, dan juga membangun hidup disiplin, selalu tampil rapi dan cantik," katanya.

      Sementara itu Putri Indonesia 2006, Agni Pratistha Arkadewi mengatakan, menjadi seorang Putri Indonesia harus memiliki kepribadian dan karakter yang kuat, percaya diri, dan mengetahui apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan pada dirinya.

      "Jangan pernah berpura-pura jika ingin menjadi Putri Indonesia, jadilah diri sendiri. Cobalah mengenali apa kelebihan dalam dirimu dan tunjukkan karena itu akan menutupi kekuranganmu," ujarnya kepada para finalis.

      Dewi mengatakan kegiatan Pemilihan Putri Indonesia bertujuan meningkatkan peran positif remaja Putri yang dapat menjadi tauladan dan pendorong kemajuan perempuan untuk berprestasi dalam berbagai bidang.

      Pemenang Putri Indonesia 2007 akan diikutsertakan dalam ajang Miss Universe Pageant, Miss Asia Pacific International, dan Miss International. "Setelah Putri Indonesia 2007 terpilih, maka ia harus mengikuti pembekalan lagi selama sembilan bulan untuk persiapan menuju ajang Miss Universe," demikian Dewi. (*/boo)