SELEBRITI

Abimanyu: Penyebaran Video Dengan Sengaja




      Rabu, 09 Juni 2010 10:06 | Tag: Artis Indonesia Bugil
      Kapanlagi.com - Beredarnya video mesum mirip artis Cut Tari dan mantan personel Peterpan, Ariel telah beredar luas masyarakat. Namun hingga saat ini belum ada pihak yang dianggap bertanggung jawab dalam penyebaran video tersebut. Menurut pakar telematika Abimanyu Wachjoewidajat, sebenarnya pihak kepolisian mudah saja mencari tahu siapa yang menyebar video tersebut.

      "Sampai sekarang pelakunya belum diketahui. Saya mempunyai keyakinan polisi akan melakukan pencarian dengan bertindak cepat, untuk mendeteksi dan menangkap. Mungkin kalau di situs Indonesia bisa karena masih mudah dilakukan, tapi kalau dilakukan di luar negeri akan sulit. Tapi bisa mudah jika ada bantuan dari pihak youtube," ujarnya saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta, Selasa (8/6) sore.

      Abi, demikian biasa dipanggil, pun mengatakan jika memang ada proses kesengajaan dalam menyebarkan video tersebut. Pasalnya, beredarnya video tersebut memang berlangsung secara beruntun.

      Lihat kumpulan berita mengenai:
      Video Porno | Video Porno Hollywood

      "Bisa dilihat dari peng-uploadannya dilakukan dengan sengaja. Setelah kasus Luna Maya ter-blow up, saya melihat ada unsur kesengajaan, karena melihat kesengajaan saya mengkhawatirkan akan ada wajah-wajah yang lain," ujarnya.

      Bukan tidak mungkin, dari indikasi yang terbaca, masih akan muncul wajah perempuan baru dengan pelaku pria yang sama. Bahkan sangat dimungkinkan pelaku adalah orang terdekat, yang mempunyai akses langsung.

      "Masih ada kemungkinan, karena koleksi video ini dan sebelumnya ada di kamera yang berbeda, di upload sama orang yang berbeda, bisa dibilang pelakunya orang dekat," ujar Abimanyu.     (kpl/adt/dar)

      KIRIM KOMENTAR

      Twit komentar kamu
      Nama
      Email
      Komentar
       

      Komentar Pembaca (6)

      • Leymans (Minggu, 13 Februari 2011 21:30)
        ariel semangat trs ya w tnggu lagu2 barunya

      • Nienk (Sabtu, 19 Juni 2010 16:57)
        moga kbnaran cpt terungkap biar masyarakat tau.

      • Hasbi (Senin, 14 Juni 2010 05:27)
        semoga vidio2 yang mirip ma luna maya,,itu semuanya bohong..cz saya ngefans abis ma lun maya!!amin...

      • Rio (Rabu, 09 Juni 2010 21:38)
        Penting dong. Semua perhatian lagi terfokus ke video ini, masa mau denger orang yg bukan ahli dibidangnya? Masa' loe yang ditanyain wartawan sih? Mau? Please deh! Lagian, nara sumbernya kan lagi gak bisa diwawancarai, sementara beritanya masih hot banget, yah... bahasan ahli telematika OK lah jadi berita. Ingat, berita itu udah jadi kebutuhan masyarakat saat ini.

      • Nana (Rabu, 09 Juni 2010 20:07)
        buat Tiara... bukan masalah penting tidaknya!! tapi ini sudah menyangkut pornoaksi yg di Indonesia sudah ada ketentuan hukumnya... kalau ini dibiarin saja...ya akan jadi apa bangsa ini? pada bikin video mesum smua nantinya dan diedarkan secara sengaja atau tdk sengaja oleh org yg gak bertanggungjawab, bisa jadi kalau tdk ada tindakan sm sekali itu akan menjadi hal yg biasa....ihh mengerikan !!!!!

      • Tiara (Rabu, 09 Juni 2010 11:57)
        penting ya pakar2 ini ngebahas ginian? kenapa ngga nggodok UU ITE aja sih?

      • KIRIM KOMENTAR

WHAZZ UP!