SELEBRITI

Akad Nikah Carissa Putri - Navies Didahului 'Palang Pintu'

Sabtu, 31 Maret 2012 15:05 | 

Carissa Putri


Akad Nikah Carissa Putri - Navies Didahului 'Palang Pintu'

Kapanlagi.com - Sebelum akad nikah Carissa Putri dengan kekasihnya Navies dilaksanakan, terjadi perkelahian antara dua orang pesilat. Hal tersebut merupakan bagian dari prosesi adat Betawi yang disebut dengan Palang Pintu.

"Jadi tadi ada acara palang pintu. Upacara itu adalah campuran dari berbagai budaya yang ada di Indonesia, salah satunya adat Betawi, yakni pencak silat. Jadi sebelum akad nikah ada adu silat, 2 orang yang berkelahi dulu," ujar salah satu kerabat Carissa Putri yang juga bertindak sebagai MC acara, saat ditemui di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (31/3/2012).

Setelah ada adu fisik, syarat kedua sebelum akad nikah dilaksanakan, didahului dengan pembacaan Al-Quran dari pihak mempelai pria. "Syarat kedua adanya pembacaan salah satu ayat al-Quran. Setelah itu dipenuhi pengantin pria masuk. Setelah itu dia duduk bersama-sama," ujarnya.

Bertindak sebagai wali nikah adalah ayah Carissa, Ris Isa Soelaiman dengan proses pernikahan dipimpin penghulu, TB Zamroni dari KUA Kebayoran Baru. Bertindak sebagai saksi kerabat kedua mempelai, yakni Hadi Sutoyo dan Wiwho Basuki Tjokronegoro.

"Sedangkan penghulunya adalah TB Zamroni dari Kepala KUA Kebayoran Baru," pungkasnya.

Acara resepsinya sendiri akan dilaksanakan pada malam nanti, di tempat yang sama. (kpl/adt/dar)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -