SELEBRITI

Anak Astrid Tiar Lahir Cepat Karena Pre-Eclampsia

Selasa, 15 Januari 2013 19:41 | 

Astrid Tiar


Anak Astrid Tiar Lahir Cepat Karena Pre-Eclampsia

Kapanlagi.com - Kelahiran anak pertama pasangan Astrid Tiar yang terbilang cepat ternyata disebabkan penyakit pre-eclampsia. Penyakit ini menyebabkan pembengkakan pada beberapa bagian tubuh pada ibu hamil.

Menurut Rio, adiknya itu menderita pre-eclampsia sejak usia kandungannya memasuki dua bulan. "Kalau enggak salah sejak dua sampai tiga bulan usia kandungannya," ucap Rio saat dihubungi, Selasa (15/1).

"Pre-eclampsia itu adalah membengkaknya anggota badan. Mulai dari tangan, kaki. Kakinya saja sudah seperti kaki gajah. Besar sekali. Berat badan adik aku sekarang sudah beranjak naik," jelasnya.

Karena penyakit itu, Astrid harus melakukan proses caesar. "Saat itu usia kandungan nggak bisa diprediksi kalau pre-eclampsia. Pokoknya kalau pre-eclampsia itu si ibu kejang harus segera melahirkan kalau tidak nanti bisa kena dua-duanya," kata Rio lagi.

Meski lahir sebelum waktunya, Rio menjelaskan kalau anaknya Astrid tidak mengalami gangguan pada kesehatannya. "Sehat sampai sekarang tidak kurang satu apapun tapi memang masih harus diperhatikan kesehatannya dalam pengawasan," tandasnya. (kpl/hen/abs/dew)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -