SELEBRITI

Anak Gabung Kopassus, Miing Nangis

Sabtu, 20 September 2008 21:15 | 

Miing Bagito



Kapanlagi.com - Pelawak Miing Bagito mengaku bangga terhadap anak sulungnya, Letnan Dua (Letda) Dipa Dipura, yang telah lulus Pendidikan Komando, sehingga menjadi bagian dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus)TNI-AD.

"Saya bangga karena telah menyumbangkan bagi bangsa dan negara yakni anak saya," kata Miing usai mengikuti upacara Penutupan Pendidikan Komando Angkatan 87 Tahun 2008 di Pantai Permisan, Nusakambangan, Cilacap, Sabtu (20/9).

Meski dirinya sebagai pelawak, pemilik nama Tubagus Dedi Suwandi Gumelar ini mengatakan, darah militer yang menurun pada Dipa berasal dari kakeknya.

"Ayah saya seorang tentara. Dulu saya ingin jadi tentara tetapi tidak boleh sama ibu, mungkin karena fisiknya yang tidak memenuhi syarat," katanya.

Menurut dia, kebanggaan terhadap anaknya jika ikhlas mengorbankan raga dan jiwanya terhadap bangsa dan negara.

Meski demikian, dia mengaku sempat merasa tegang ketika melihat para peserta Pendidikan Komando mendemonstrasikan perang untuk membebaskan Pantai Permisan yang dikuasai musuh. Bahkan, Miing yang datang bersama istri, Liesma Budi Wahyuni, menangis saat memasang baret dan brevet pada anaknya.

Sementara itu Dipa Dipura merasa bangga menjadi anggota Kopassus karena untuk meraih baret merah kebanggaan pasukan elit ini tidaklah mudah.

"Beliau (Miing) dulu sebenarnya bercita-cita jadi tentara, tetapi setelah saya jadi Kopassus, pasukan yang diunggulkan di Angkatan Darat, otomatis suatu kebanggaan yang sangat besar. Apalagi di saat sekarang, kedua orang tua saya datang menyematkan baret dan brevet," katanya. (kpl/boo)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Selebriti

- - -