SELEBRITI

Distop Dahlan Iskan, Yusuf Mansyur Hentikan Bisnis Investasi

Jum'at, 19 Juli 2013 15:31 | 

Yusuf Mansyur


Distop Dahlan Iskan, Yusuf Mansyur Hentikan Bisnis Investasi




Kapanlagi.com - Ustaz Yusuf Mansyur langsung menutup bisnis investasinya begitu mendapat masukan tentang aspek risiko dari Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Usaha patungan itu ditutup setelah berdiskusi dengan Dahlan yang saat itu bermalam di pesantrennya pada 15 Juni lalu.

"Sekarang mau nggak mau, (sisa dana yang dibutuhkan) akan menggunakan dana pinjaman dari bank, tak ambil dana masyarakat. Sehari setelah Pak Dahlan nginep di Pesantren saya langsung tutup," tegas Yusuf Mansyur saat menghadiri acara buka bersama yang digelar Menteri BUMN Dahlan Iskan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (18/7).

Dahlan menggelar buka bersama beberapa direksi BUMN ini sekaligus untuk membicarakan mengenai pembayaran zakat perusahaan pelat merah. Dalam acara ini, Yusuf Mansyur menceritakan soal bisnis investasi yang sedang dijalankannya tersebut, yang terpaksa harus ditutup sementara waktu.

Sebelumnya, Dahlan Iskan mengaku telah menyarankan Ustaz Yusuf Mansyur untuk menghentikan sementara pembangunan Hotel Siti, hotel patungan umat yang nantinya akan melayani jamaah haji dan umrah.

Usaha penggalangan dana dengan sistem patungan itu kini dihentikan. Dahlan menyarankan sang ustaz menghentikan usaha patungannya sementara, karena belum ada aturan resmi yang mengatur usaha semacam ini. Dahlan sendiri masih bingung ada atau tidak aturan yang mengatur usaha patungan umat ini.

"Aturan pemerintah kan harus legal, saya belum tahu aturannya apa. Menurut OJK kan itu harus dikontrol. Tapi saya belum tahu urusannya apa," ucap Dahlan ketika ditemui di Kementerian PU, Jakarta, Kamis (18/7).

 

Ustadz Yusuf Mansyur Jelaskan Soal Uang 4 Miliar
Ustadz Yusuf Mansyur Bantah Ditangkap Bea Cukai Batam
Ustad Yusuf Mansyur Gelar Wisuda Indonesia Menghafal
Yusuf Mansyur Doakan Angelina Sondakh
Ustad Yusuf Mansyur Bakal Kunjungi Angie di Rutan
 

Cerita ini berawal ketika Dahlan mengetahui kalau usaha patungan Ustaz Yusuf Mansyur menjadi pembicaraan banyak orang. Usaha ini padahal belum mempunyai aturan hukum dan masih diperdebatkan.

"Ini kan banyak ustaz di Indonesia yang populer. Twitternya jutaan orang follow. Mereka dipercaya, biasanya banyak pengikut pengen sedekah lewat itu. Misalnya saya pengen sedekah Rp 1 juta lewat ustaz. Saya tidak pengen apa-apa karena percaya sama Ustaz aja. Yang begini banyak sekali orangnya," cerita Dahlan. (kpl/mdk/dar)




Lihat Arsip Selebriti

- - -