SELEBRITI

Ayah Berpulang, Alya Rohali Ikhlas

Senin, 12 Oktober 2009 13:09 | 

Alya Rohali


Ayah Berpulang, Alya Rohali Ikhlas




Kapanlagi.com - Alya Rohali dengan ikhlas melepaskan kepergian ayahnya yang berpulang karena sakit kanker. Dalam kenangan Alya, ayahnya sosok yang patut jadi panutan. Banyak petuah yang diberikan sang ayah bagi anak-anaknya.

Kepergian ayahnya, bagi Alya dan keluarga diterima dengan ikhlas. "Bapak sakit udah 4,5 tahun lalu, awalnya kena kanker kelenjar ludah, dioperasi, bersih. Namun 2,5 tahun lalu ternyata nyebar ke hati. Terus bapak menjalani kemo. Keluarga sudah sangat ikhlas. Beliau berjuang sekali untuk kesembuhannya, kalau ada kesempatan sembuh meskipun 1% pasti bapak tempuh. Karena beliau selalu menekankan untuk selalu ikhtiar dalam setiap cobaan, bapak nggak pernah ngeluh meskipun saya yakin sakitnya itu luar biasa dan juga usianya yang sudah tua. Ini yang membuat kita malu untuk di kita-kita mengeluh," ujar Alya yang ditemui di TPU Jeruk Purut, Jaksel, Minggu (11/10).

Bagi presenter kondang ini, sosok ayahnya selalu jadi panutan dan telah memberikan banyak pelajaran berharga. "Beliau adalah sosok yang luar biasa. Beliau mengabdi di sebuah yayasan sosial, alhamdulillah target bapak sudah kesampaian, yaitu membangun 999 masjid. Saya berharap amal ibadah beliau diterima oleh Allah SWT," ungkap Alya.

"Tentunya dari segi agama, bapak selalu menekankan sholat dan kejujuran. Satu hal yang sangat berkesan bagi kami adalah bapak itu nggak pernah meninggalkan sholat. Sampai sebelum koma, beliau masih sholat meski dengan berbaring dan tayamum. Itu jadi pelajaran bagi kami yang masih muda dan sehat untuk jangan sampai meninggalkan sholat," tambahnya.   (kpl/ant/erl)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)


Lihat Arsip Selebriti

- - -