SELEBRITI

Ayu Ting Ting Kagum Pesta Pernikahan Keraton Yogyakarta

Rabu, 19 Oktober 2011 15:49 | 

Ayu Ting Ting


Ayu Ting Ting Kagum Pesta Pernikahan Keraton Yogyakarta

Kapanlagi.com - Pesta pernikahan yang digelar Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, menikahkan putri bungsu kerajaan GKR Bendara dengan KPH Yudanegara mengundang kekaguman masyarakat. Tidak hanya warga Yogyakarta, pedangdut Ayu Ting Ting yang notabene orang Betawi pun dibuat kagum.

"Gempar seluruh dunia memberitakan, sepanjang jalan Malioboro dibagi-bagi bakso, siomay secara gratis. Pengen tahu seperti apa karena katanya pengantinnya pake kereta kencana, tapi hanya khayalan saja cuma bisa nonton di TV," ungkap

Ayu Ting Ting saat ditemui di Studio Dahsyat RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (19/10/2011).

Ayu pun menilai, di tengah kehidupan yang sudah banyak meninggalkan kebudayaan dan adat istiadat, masyarakat Yogyakarta masih mampu terus mempertahankannya. Semua tidak lepas dari kepercayaan dan kemauan menjunjung budaya luhur nenek moyang.

"Itu karena kepercayaan orang, jadi bagus ya, memang harus ada budaya seperti itu. Kalau memang masih percaya harus dilakukan, seperti saya dari Betawi, ada budaya Palang Pintu," ungkapnya.

Ayu secara pribadi mendukung langkah masyarakat Yogyakarta yang selalu memegang teguh budaya mereka. Menurutnya, masyarakat harus tetap menjalankan setiap prosesi budaya, sebagai bagian menjaga sekaligus mendukung sektor pariwisata.

"Harus ikutin budaya mereka, harus diwariskan turun temurun. Bisa menarik pariwisata, kalau saya libur juga saya ke sana pengen dapat yang gratisan," ungkapnya.

Namun Ayu hanyalah seorang warga biasa yang sama sekali berbeda dengan mereka yang keturunan kerajaan. Di pernikahannya kelak mungkin hanya ada acara Palang Pintu saja.

"Saya pakai Palang Pintu seperti itu, kalau mereka kan Keraton turunan kerajaan, saya kan orang biasa," pungkas Ayu(kpl/gum/dar)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Selebriti

- - -