SELEBRITI

Caleg DPR DPP PPP Sejumlah 672, Termasuk Artis




Jum'at, 01 Agustus 2008 16:54 | Tag: Caleg Selebritis
Kapanlagi.com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP PPP) memiliki 672 calon anggota legislatif (caleg) DPR untuk Pemilu 2009 termasuk sejumlah nama artis dan tokoh.

Sekjen DPP PPP Irgan Chairul Mahfiz di Jakarta, Jumat, menyebutkan sejumlah nama artis yang menjadi caleg DPR dari PPP adalah Marissa Haque, Evie Tamala, Lyra Virna, Ferry Irawan, Okky Asokawati, Ratih Sanggarwati, dan Julia Perez.

Selain itu terdapat sejumlah nama artis yang merupakan kader PPP dicalonkan kembali menjadi caleg yakni Emilia Contessa dan anaknya Denada, Mieke Wijaya, Rahman Yacob, dan Soultan Saladin.

Deretan nama artis yang menjadi caleg PPP bukan merupakan latah mengikuti caleg partai lain dari kalangan artis, katanya.

"Sejak era Orde Baru, artis yang menjadi caleg PPP sudah ada seperti Rhoma Irama meski dia dilarang tampil di televisi atau dibatasi pertunjukannya ketika itu," katanya.

Sementara penyanyi dangdut Kristina sedang dirayu untuk bersedia menjadi caleg sedangkan sejumlah nama tokoh yang menjadi caleg PPP adalah mantan Ketua Umum PBR Zainuddin MZ, mantan anggota DPR dari PAN Joko Edi, dan ulama KH Nur Iskandar SQ, dan mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Maarif, serta mantan pebulutangkis Icuk Sugiarto.

"Caleg dari PPP telah mengambil formulir pendaftaran di KPU tetapi saya belum tahu apakah mereka semua mengembalikan formulir itu setelah diisi dan dilengkapi persyaratannya," kata Irgan.

PPP, katanya, juga sedang berharap Rektor Universitas Paramadina Anis Baswedan dan akademisi Fadil Hasan mau menjadi caleg dari partai berlambang Kabah itu.

Sementara mengenai sejumlah nama kader PPP yang disebut-sebut bagian dari 52 anggota DPR yang menerima aliran dana BI, Irgan berharap mereka dapat memberi klarifikasi.   (*/cax)

  • Sent from Indosat Blackberry powered by

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

WHAZZ UP!



 


50 Cent

Aida Saskia

Geoffrey Rush

06 Juli 2011Ucapkan Selamat


Kota

Merk