SELEBRITI

Cok Istri Krisnanda Raih Runner Up 3 Miss Supranational 2013

Senin, 16 September 2013 10:26 | 

Cok Istri Krisnanda Widani


Cok Istri Krisnanda Raih Runner Up 3 Miss Supranational 2013

Kapanlagi.com - Indonesia patut berbangga dengan prestasi diraih Puteri Indonesia Pariwisata 2013, Cok Istri Krisnanda. Wanita kelahiran Bali ini berhasil meraih juara Runner Up 3 dalam ajang pemilihan bertaraf Internasional, Miss Supranational 2013 yang berlangsung 17 Agustus hingga 6 September di Kota Minsk, Belarus.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Putri K. Wardani, mengatakan, untuk kali pertama YPI mengirimkan wakilnya untuk berlaga di Miss Supranational.

"Rupanya aksi pertama ini berhasil monorehkan sejarah baik bagi YPI maupun Indonesia. Kami pun sangat bangga dengan keberhasilan Cok Is meraih juara runner up 3 dalam ajang Miss Supranational," katanya.

Saat malam Grand Final, Cok Is berhasil masuk dalam jajaran 5 besar dan mendapatkan juara Runner Up 3, mengalahkan Miss U.S Virgin Islands, Esconia Veira. Dia juga berhasil mengalahkan negara-negara lain yang pertama kali mengikuti Miss Suprantional 2013 ini seperti Argentina, Australia, Ghana, Jamaica, Macau dan Malaysia.

Cok Is dan seluruh finalis mendapatkan kesempatan memamerkan pakaian nasional dari negara asal. Dia pun berhasil mengundang decak kagum dari teman sesama finalis dan juri dengan National Costume bertema Dayak Butterfly karya Solo Batik Fashion.

Kostum ini terinspirasi dari suku Dayak, dengan bahan dasar kulit kayu nyamu yang diaplikasikan dalam bentuk motif serat-serat yang dikenakan di kemben dan aksen pada sayap. Sedangkan bahan untuk bawahan yaitu rok serta ekor masih menggunakan bludru sesuai bahan yang ada saat ini di dayak.

Baca Juga:

Polisi Jamin FPI Tak Ganggu Miss World
Kontestan Miss World Belajar Peduli Lingkungan di Bali Safari
Wenxia Yu Ikhlas Tanggalkan Mahkota Miss World 2012
Miss World Wenxia Yu Suka Bebek Goreng Pedas Khas Bali
Kontestan Miss World Panjatkan Doa Kedamaian di Pura Besakih
Miss World Muslimah, Ajang Anti Busana Seksi
 

Untuk warna dalam busana ini tetap mengakar pada warna asli dayak yakni warna hitam yang diaplikasikan dalam bahan rok bawahan. Sedangkan warna-warna serat menggambarkan warna alam hijaunya hutan belantara, ungu dan merahnya bunga hutan serta birunya langit, putihnya air sungai (silver) diambil sebagai inspirasi warna. Tidak mengherankan jika eksotika yang mencerminkan budaya bangsa Indonesia masuk nominasi 10 nasional kostum terbaik!

"Perasaan aku senang bangga dan haru bisa menempatkan Indonesia di lima besar Miss Supranational 2013, karena ini kali pertama aku mengikuti ajang ini dan hasilnya cukup memuaskan dan terima kasih banyak untuk Yayasan Puteri Indonesia, Mustika Ratu dan semua pihak yang telah memberikan support sampai saat ini" tuturnya.

Baca Juga:

Maia Siap Jalani Pemeriksaan Terkait Dul

Dul Banyak Baca Doa dan Shalawat

Maia Sudah Mulai Mau Dandan

Tak Lama Lagi Nikah, Dewi Angin Angin Tewas Kecelakaan
Lepas dari Vicky, Zaskia Shinta Sudah Langsung Dijodohkan (kpl/prl/dar)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -