SELEBRITI

Dewi Lestari, Tak Sengaja Dapat Rectoverso

Sabtu, 31 Januari 2009 16:11 | 

Dewi Lestari



Kapanlagi.com - Kata rectoverso untuk sebagian kalangan masyarakat memang terasa asing di telinga. Tak kecuali juga di telinga penulis novel dan penyanyi Dewi Lestari yang mencetuskan kata rectoverso itu sendiri.

Awalnya Dewi secara tak sengaja melihat kata rectoverso di pengumuman uang baru di sebuah bank. Rectoverso yang memiliki arti sebuah gambar yang seolah-olah terpisah padahal satu kesatuan yang menyeluruh menjadi inspirasi Dewi untuk mengeluarkan album dan novel yang menjadi bagian tak terpisah satu sama lainnya.

"Kata rectoverso saya dapatnya gak sengaja. Waktu itu saya lagi ngantri di bank, saya melihat ada pengumuman uang kertas baru. Tiba-tiba di dalam pengumuman itu saya melihat ada logo kecil yang bertuliskan rectoverso. Kata ini buat saya sangat jarang didengar."

"Saya tertarik dengan kata rectoverso, ternyata maknanya buat saya dalam sekali. Rectoverso arti yang sesungguhnya adalah sebuah gambar yang seolah-olah terpisah padahal menjadi satu kesatuan yang menyeluruh," terang Dewi.

"Saya bikin ada 11 lagu dan 11 kisah walaupun terpisah tapi bisa dinikmati secara bersamaan. RECTOVERSO ini bukan sebuah album tapi ini bagian dari sebuah buku," lanjut Dewi saat di temui di toko buku Gramedia Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (30/1).

Untuk menyelesaikan novel RECTOVERSO yang menjadi bagian dengan album, Dewi harus menyeleksi lagu-lagu yang mempunyai lirik kuat untuk dijadikan cerpennya. Dari 11 lagu yang dipilih mantan istri Marcell Siahaan ini, semuanya bertemakan tentang cinta. Menurut Dewi, di novel RECTOVERSO adalah perjalanan sisi romantisnya yang belum digali di dalam novel-novel sebelumnya.

"Kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan ini sangat universal karena sama orang pasti mengalami segala sesuatu, semuanya bisa diungkapkan. Buat saya cerita cinta yang pahit itu lebih enak diceritakan daripada yang manis-manis aja," ujar Dewi.    (kpl/buj/npy)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (1)

  • Dyah (Selasa, 14 Juli 2009 22:04)
    Nice! Agaknya sama seperti Anda, saya juga suka dengan kata-kata yang asing di telinga dan jarang didengar di masyarakat. Imajinasi sering muncul tiba-tiba saat membaca atau menemukan kata itu. Dan Anda tahu, Andalah inspirasi saya.

Lihat Arsip Selebriti

- - -