SELEBRITI

Diana Nasution Divonis Kanker Stadium Tiga

Selasa, 19 Januari 2010 12:02 | 

Diana Nasution


Diana Nasution Divonis Kanker Stadium Tiga

Kapanlagi.com - Kanker payudara dipercaya jadi salah satu penyakit yang membawa kematian, khususnya bagi kaum wanita. Penyakit ini sekarang sedang menjangkiti penyanyi kawakan, Diana Nasution. Kini Diana sedang menjalani pengobatan setelah divonis menderita kanker stadium 3B.

"Sekarang divonis breast cancer stadium 3. Sekarang sedang berjuang dengan 40 radiasi dan 10 kemo. Semua berjalan baik. Titi (DJ) menularkan suka cita untukku dan timbul semangat baru. Sisanya tinggal 4 kali kemoterapi setelah operasi," ungkap Diana yang ditemui di Gedung Kesenian Miss Tjitjih, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (18/1).

Ibu Ello ini tetap berpikiran positif soal penyakitnya dan berupaya mencari penyembuhan. "Memang banyak yang tidak tahu. Kalau kita sakit ya biarkan saja, jangan sampai orang lain tahu. Untuk apa orang lain tahu. Sekarang so far so good. Hasil lab menuju ke arah yang baik. Kita positive thinking saja sambil tetap beraktifitas dengan batasan tertentu dan terus berobat, pelayanan juga jalan terus. Tetap bekerja juga. Jadi jadwalnya juga cukup padat," katanya.

Diana mengakui sempat merasakan takut dengan vonis penyakit ini, namun dia tetap berjuang untuk memerangi kanker ini dengan menjalani pengobatan. "Sempat takut saat divonis 3B dan sebentar lagi stadium akhir. Tapi tetap bersyukur. Sempat kurus karena kemo. Bisa di bawah 59 HB, rambut sempat rontok tapi sekarang mulai tumbuh kembali dengan baik," kilahnya.

"Semua pengobatan dilakukan di Indonesia. Sempet dirawat, dirawat di rumah sakit saat operasi besar, waktu kemo juga mesti nginap semalaman di rumah sakit. sekarang tinggal kemo per 20 hari sekali. Aku terlalu banyak makan lemak, jaga makanan. Cukup makan tempe dan tahu yang sehat-sehat. Jadi kalau saya bukan karena keturunan. Meski sama-sama sibuk, Ello selalu mendukung dan menghibur Mamanya. Saya baru tahu kalau kena kanker Mei 2008 dan dirawatnya di RSPAD Oktober kemarin," tambahnya.    (kpl/hen/erl)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Selebriti

- - -