SELEBRITI

Dorce Minta Keranda dan Pemandian Jenazah

Kamis, 05 Agustus 2010 08:05 | 

Dorce Gamalama


Dorce Minta Keranda dan Pemandian Jenazah

Kapanlagi.com - Persaudaraan Istri Anggota (PIA) Fraksi PDI-P DPR RI bersama dengan Dorce Gamalama mengadakan acara amal untuk memberikan santunan kepada anak yatim piatu di yayasan Dorce Halimatusadiyah.

Kedekatannya dengan partai membuat Dorce menegaskan bahwa acara ini bukan termasuk kampanye. "Ini bukan kampanye awal. Jadi disini mereka tidak hanya membantu untuk kalangan tertentu dan agama tertentu. Membantu seseorang jangan lihat dari agamanya, ujar Dorce ketika ditemui di Yayasan Dorce Halimatusadiyah, Jatibening, Bekasi, Jawa Barat (3/8).

Saya berharap sebelum saya menutup mata saya kepingin punya kurung batang, alat pemandian jenazah dan saya akan merekrut orang pemandi jenazah dan ditambah mobil jenazah.
Dorce Gamalama
 

Dorce juga mengakui dirinya tidak mempunyai rencana untuk berkecimpung di dunia politik. Dia lebih suka untuk diajak terjun ke masyarakat.

"Saya hanya penggembira, saya sering ikut kampanye tapi frekuensi memang banyak di PDIP, tapi untuk terjun duduk di kursi panas sana (DPR) saya tidak mau, tapi kalau ditunjuk untuk turun ke masyarakat saya mau, kalau di DPR saya takut ngantuk," ujarnya.

Dorce juga berharap selain sumbangan yang berupa sembako dan beberapa santunan, ada yang menyumbang keranda dan pemandian jenazah. sebuah permintaan yang aneh namun, Dorce mempunyai filosofi sendiri akan hal ini.

"Itu memang yang paling saya harapkan, kalau berbicara kematian itu orang suka merinding, tapi kalau bicara kekayaan orang pasti mengejar, kalau ada orang yang berbaik hati ada yang me wakaf kan tanahnya untuk kuburan. Saya berharap sebelum saya menutup mata saya kepingin punya kurung batang, alat pemandian jenazah dan saya akan merekrut orang pemandi jenazah dan ditambah mobil jenazah," paparnya.

Dia juga berpendapat bahwa menyumbang tidak harus menunggu Ramdhan karena anak yatim juga bagian dari kita.

"Yayasan saya bukan hanya memanfaatkan ramadhan saja, yang penting apa yang saya lakukan Allah itu ridho, saya engga peduli lagi apa kata orang, karena anak yatim itu bagian dari kita, jadi wajib untuk membahagiakan," ujar Dorce.

"Dengan keadaan negara sekarang ini banyak anak yang mendaftarkan diri ke yayasan untuk menjadi anak asuh dan anak angkat, tapi saya kan pekerja sosial yang tanpa di bantu oleh pemerintah, tapi saya tidak mengeluh, karena saya melakukannya dengan ikhlas dan senang," Dorce mengimbuhkan.   (kpl/hen/faj)

Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)

Lihat Arsip Selebriti

- - -