SELEBRITI

Emilia Contessa: Banyuwangi Adalah Tanah Tumpah Darah Saya

Minggu, 24 Januari 2010 10:25 | 

Emilia Contessa


Emilia Contessa: Banyuwangi Adalah Tanah Tumpah Darah Saya




Kapanlagi.com - Karena ingin mengabdikan diri pada masyarakat, akhirnya Emilia Contessa pun memutuskan untuk mendaftar menjadi Calon Bupati Banyuwangi. Alasan dipilihnya daerah Banyuwangi rupanya karena Emilia adalah tempat kelahiran ibunda Denada tersebut.

"Banyuwangi adalah tanah tumpah darah saya, tempat lahir saya, dan seluruh keluarga saya berasal dari Banyuwangi. Bagi saya, selain 3 hal tadi, ada yang ingin saya kembangkan. Pertama, Banyuwangi adalah kota kedua penghasil ikan terbesar setelah Bagan Siapiapi. Mereka membutuhkan lahan yang lebih baik karenanya mereka butuh investor dan perhatian khusus. Kedua, rumput laut juga penghasil terbesar dan itu kurang diperhatikan oleh pejabat sekarang," tutur Emilia saat dihubungi lewat telepon oleh KapanLagi.com, Jumat (22/01) lalu.

Meski begitu, rupanya Emilia belum tahu bakal diusung oleh partai apa. Pasalnya, baru Februari depan rekomendasi partai akan diterimanya.

"Saya belum tahu karena saya baru mendaftar ke PDIP. Baru akhir Februari akan keluar rekomendasinya karena pertengahan Maret KPU baru akan membuka pendaftaran," katanya.

Dan jika Emilia berhasil menjadi Bupati, maka ini adalah kali kedua Banyuwangi dipimpin oleh wanita.

"Saya perempuan kedua setelah Bupati sebelumnya. Dari segi Kyai atau ulama memang yang diinginkan laki-laki, tetapi sudah ada contohnya. Saya ingin siapapun yang menjadi pasangan saya harus bisa kerja sama. Tapi sementara ini saya masih melirik-lirik sebab saya bersedia koalisi dengan siapapun asalkan tidak ada yang berbau korupsi karena itu sudah harga mati buat saya. Saya ingin punya pasangan yang punya hati yang amanah, sama pasangan saya tidak mencuri uang rakyat," pungkas Emilia.    (kpl/hen/npy)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -