SELEBRITI

Gogon Minta Eyang Subur Tak Dilaporkan Karena Ajaran Sesat

Rabu, 03 April 2013 10:21 | 

Gogon


Gogon Minta Eyang Subur Tak Dilaporkan Karena Ajaran Sesat

Kapanlagi.com - Komedian Gogon meminta Adi Bing Slamet tidak melaporkan Eyang Subur karena kasus ajaran sesat. Dia menyarankan, cukup melaporkan ke polisi karena masalah penipuannya saja.

"Kalau Adi merasa ditipu ya laporkan saja masalah penipuan saja jangan ajarannya Eyang," tandas Gogon saat ditemui usai media screening film FINDING SRIMULAT di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (2/4).

Kalau Adi (Adi Bing Slamet) merasa ditipu ya laporkan saja masalah penipuan saja, jangan ajarannya Eyang (Eyang Subur)
Gogon
 

Karena menurutnya, ajaran yang dilakukan oleh guru spiritualnya itu banyak dilakukan oleh masyarakat secara luas.

"Praktek yang dilakukan Eyang sesat dilihat dari sudut pandang mana? Karena masyarakat Jawa, orang-orang Keraton dan paranormal lain punya motif budaya sendiri-sendiri. Jadi kalau saya dimintai pendapat saya pikir itu bukan sesat," ungkap Gogon membela.

Tidak terima Eyang Subur dikatakan sesat, Gogon membandingkan dengan ajaran Islam Jawa atau Kejawen yang hingga kini banyak berkembang di masyarakat. Menurutnya, jika praktek Eyang Subur dikatakan sesat, harusnya apa yang dilakukan kebanyakan penganut Kejawen juga sesat. Karena amalan mereka tidak jauh berbeda, bahkan sama.

"Kalau yang dipraktekan Eyang itu sesat orang Jawa Islam juga melakukan hal itu (sesat). Misalnya seniman mau main harus cuci muka, beli banyak bunga, dan lain-lain," jelas Gogon.

Gogon belakangan terseret dalam kasus perseteruan antara Adi Bing Slamet dan paranormal Eyang Subur. Adi menyebut Gogon salah satu pengikut setia Eyang Subur yang pernyataannya selalu membela dukun beristri sembilan itu. (kpl/pur/dar)

Komedian Gogon meminta Adi Bing Slamet tidak melaporkan Eyang Subur karena kasus ajaran sesat.
7 Foto

KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -