SELEBRITI

Inul Daratista Baru Rasakan Merdeka 20%

Sabtu, 18 Agustus 2012 09:01 | 

Inul Daratista


Inul Daratista Baru Rasakan Merdeka 20%




Kapanlagi.com - Di mata Inul Daratista, perayaan kemerdekaan tak melulu dilakukan pada hari H. Justru, bila perlu tiap hari arti kemerdekaan itu tetap ada dalam keseharian.

"Gak hanya dilakukan pas hari H. Namun saya sebagai anak bangsa yang tahu, masih menjaga tiap hari. Mestinya gak cuma moment kemerdekaan tapi tiap moment malah harus dijaga. Walau globalisasi ikut mempengaruhi namun tetap ingat siapa perjuangan negeri ini," tutur Inul.

Mestinya gak cuma moment kemerdekaan tapi tiap moment malah harus dijaga. Walau globalisasi ikut mempengaruhi namun tetap ingat siapa perjuangan negeri Indonesia ini
Inul Daratista
 

Bahkan akibat gerusan jaman, pemilik goyang ngebor ini menegaskan bahwa merdeka yang sesungguhnya baru dirasakan 20%. Sedangkan sisanya lebih kepada mementingkan diri sendiri daripada kepentingan banyak orang.

"Justru dari 100 tinggal 20%, karena mereka sisanya yang gak hargai negeri sendiri demi kepentingan diri. Hari Kemerdekaan bagi mereka bukan hal yg sakral, di mana rasa hormat leluhur sudah luntur. Lebih menurun saya melihatnya," urainya lagi.

Lalu bagaimana agar masyarakat kembali menghormati leluhur? "Kembali ke habitat, ingatkan pada pendidikan. Misalnya, kurikulum diterapkan dari leluhur juga, gak hanya dari internet. Mungkin saat besar mereka akan ingat siapa pejuang. Jadi peran di sini guru, orang tua, dan pendidikan," pungkas Inul di Gedung Kesenian Jakarta, Rabu (15/8).

  (kpl/dis/boo)




Lihat Arsip Selebriti

- - -