SELEBRITI

Istri HIM Damsyik: Bapak Tidak Pernah Sakit

Jum'at, 03 Februari 2012 10:15 | 

HIM Damsyik


Istri HIM Damsyik: Bapak Tidak Pernah Sakit




Kapanlagi.com - Berpulangnya aktor senior HIM Damsyik tak hanya membawa kesedihan yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan, namun juga rasa kehilangan yang besar. Pasalnya, selama ini sang aktor tak pernah menderita penyakit serius.

Aktor yang dikenal lewat perannya sebagai Datuk Maringgih dalam SITI NURBAYA ini meninggal dalam usia 82 tahun Jumat (3/1) dini hari, setelah sempat dirawat di dua rumah sakit berbeda. Ketika ditemui KapanLagi.comŽ, sang istri, Linda Damsyik, sempat menceritakan kronologis berpulangnya sang aktor berbakat.

"Bapak meninggal pukul 00.57 dan dibawa ke rumah jam 3.30. Sebelumnya, Bapak sempat dirawat di RS Puri Cinere, terus MMC, dan RS Puri Cinere lagi. Setelah pulang dari MMC ke rumah, kondisinya dalam keadaan lemah. Tiba-tiba bapak kepalanya pusing dan jatuh. Pas jatuh di dalam rumah yang menemukan supir. Mukanya menghadap ke bawah. Lalu dibawa ke RS Cinere. Dari saat itu sampai hari ketiga, Bapak sudah semakin menurun. Selama 3 hari Bapak mengeluh sakit di dalam perut," jelas Linda.

Sang istri juga menjelaskan bahwa HIM Damsyik bersama seluruh anggota keluarga di saat-saat terakhirnya. "Sejak sakit yang menemani itu anak yang terdekat, Rita. Dia menemani dari awal sakit sampai menutup mata. Di hari ketiga, Bapak pesan, Bapak kepengen kumpul semua keluarganya. Karena menurut Bapak, sudah capek, sudah ikhlas. Di hari keempat kumpul keluarga hanya tinggal menunggu cucu yang dari Bekasi saja. Keluarga kumpul semua, di saat itu juga bapak menutup mata," lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai penyakit yang diderita suaminya, Linda menjelaskan bahwa HIM Damsyik sama sekali tak pernah sakit. Sang aktor juga tak pernah mengeluh tentang sakitnya, sampai ajal menjemputnya.

"Dari muda Bapak tidak pernah sakit sama sekali. Tiba-tiba Bapak di vonis kelelahan oleh dokter, dan tidak ada penyakit. Tapi saya tahu Bapak punya penyakit vertigo. Bapak adalah sosok yang orang tidak pernah sakit dan tidak mengeluh sakit. Hanya Rita-lah yang tahu, karena Bapak hanya mengeluh sakit kepada Rita," tutur sang istri.

Walau kini telah tiada, HIM Damsyik selalu diingat seluruh keluarga sebagai sosok yang bersahaja dan berdedikasi tinggi pada karirnya di dunia film. "Bapak tidak pernah merasa dirinya menjadi seorang artis. Walau dia seorang artis, hidup sederhana dan apa adanya. Bapak artis sejati yang tidak memiliki pekerjaan, bisnis, usaha. Dia hanya hidup di dunia film sampai meninggal," pungkasnya. Rest in peace, Opa HIM Damsyik. Keceriaan, semangat dan dedikasimu akan selalu kami ingat ...    (kpl/dis/mae)




Lihat Arsip Selebriti

- - -