SELEBRITI

Jeffry Al Buchori Menyapa Lewat 'Assalamualaikum'

Sabtu, 07 Agustus 2010 06:30 | 

Jeffry Al Buchori


Jeffry Al Buchori Menyapa Lewat 'Assalamualaikum'




Kapanlagi.com - Dua tahun belakangan ini Ustadz Jeffry Al Buchori alias Uje absen mengeluarkan album dan ia merasakan hal itu ibarat hutang dalam dirinya. Dan kalau kemarin sempat bikin lagu tentang istighfar, sekarang ia ingin membuat tentang shalawat.

"Nyanyi gue masih merasa gemetar, karena nyanyi penuh harmonisasi. Tapi di ceramah dari hati nurani apa adanya," papar Uje saat ditanya soal lebih enak mana menyanyi dan berdakwah.

Oleh sebab itu, ia ingin menyanyi dengan hati, agar pesannya sampai kepada orang yang mendengarkan dengan hati pula.

"Judulnya kan Assalamualaikum. Buat saya kan sekarang lagi banyak musibah serta cobaan dan orang sudah lupa ucapkan salam, padahal artinya salam kan mendoakan yang baik-baik," tutur Uje.

Dan promo dari single barunya itu, menurut Uje adalah bagian dari dakwah. "Promo itu kan bagian dari dakwah, ini urusan Allah dan kita hanya jalani saja, tapi tetap dibimbing sama Allah. Di bulan Ramadhan banyak mengisi acara di TV, jadi promo album dimasukkan pada dakhwahnya," tandasnya, saat ditemui di Hotel Soultan, Kamis (5/7).

Lalu, bagaimana dengan nilai komersil dari lagunya? "Itu kan rejeki dan tidak boleh ditolak. Selama kita hidup di dunia, masih punya keluarga dan itu kita masih butuh dan kita tidak munafik, karena gue harus tanggung jawab sama keluarga," tegas Uje.

Dan usahanya untuk mengajak seluruh anggota keluarganya untuk menyanyi, menurutnya adalah sebuah keindahan.

"Bolehkan? Saya ajak semuanya karena bagi saya buah itu tidak jauh dari pohonnya. Bagi saya semua penuh keindahan. Gue pengen ajak anak-anak tahu seni, jadi ajakin aja di panggung kalau belum nyanyi," pungkasnya.   (kpl/dis/bun)


Nama :
Email :
Komentar :
Komentar yang tidak sopan akan dihapus.

Komentar Pembaca (0)


Lihat Arsip Selebriti

- - -