SELEBRITI

Jumlah Kereta Konvoi Pernikahan GKR Hayu Masih Tentatif

Rabu, 18 September 2013 13:37 | 

Gusti Kanjeng Ratu Hemas


Jumlah Kereta Konvoi Pernikahan GKR Hayu Masih Tentatif

Kapanlagi.com - Kabarnya, dalam pernikahan agung Gusti Raden Ayu Nurabra Juwita (GKR Hayu) dengan Angger Pribadi Wibowo (KPH Notonegoro) akan menggunakan 12 kereta. Namun menurut ibunda Abra, GKR Hemas, jumlah itu masih tentatif.

Menurutnya, jumlah kereta yang akan digunakan saat prosesi pernikahan nanti tergantung keputusan Sri Sultan Hamnegkubuwono X. Saat ini baru bisa dipastikan kereta yang digunakan baru untuk pengantin dan penganti (pengiring pengantin).

"Belum fix, belum bisa dikatakan final karena keputusan ada di Pak Sultan. Yang jelas pengantin dan penganti (pengiring penganten), termasuk juga pengawal depan, biasanya kakaknya sama adiknya Pak Sultan. Saya kira itu," jelas GKR Hemas kepada KapanLagi.comŽ di Gedung Nusantara III Jakarta, Senin (16/9).

Gusti Kanjeng Ratu Hemas ŠKapanLagi.comŽGusti Kanjeng Ratu Hemas ŠKapanLagi.comŽ

GKR Hemas melanjutkan, pihak panitia persiapan pernikahan masih merapatkan perihal kereta yang akan digunakan. Apalagi jika ritual itu dilakukan, para pasukan harus mengawal Sultan yang menaiki salah satu keretanya.

"Kalau Pak Sultan naik kereta, harus disertakan pasukan, berarti bisa 360 orang yang mengawal, apa nggak lama nanti sampainya. Makanya masih kita pikirkan, apa kita akan lakukan ritual keretanya," paparnya.

Kendati demikian, dua minggu yang lalu kereta-kereta tersebut sudah dikeluarkan guna mengecek kondisi dan latihan. Jika tidak diperiksa, akan membutuhkan waktu lama untuk memesan sparepart kereta itu.

"Untuk latihan, dua minggu yang lalu kereta sudah dikeluarkan dan sudah bisa jalan. Karena kalau ada yang nggak bisa jalan, pesan sparepart-nya lama. Jadi butuh waktu," tandas GKR Hemas. (kpl/aha/rea/fnd)


KOMENTAR

Lihat Arsip Selebriti

- - -